TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Monday, November 2, 2009

Tolong Menolong

. Monday, November 2, 2009

Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. Galatia 6:2

Ketika seseorang yang kita kenal sedang bergumul dibawah beban yang berat, kita dapat melakukan salah satu dari tiga hal berikut. Kita dapat berpura-pura tidak memperhatikan, kita dapat mengritiknya sebagai orang yang lemah, atau kita dapat menawarkan bantuan untuk menanggung bebannya.

Manusia menanggung segala macam beban; ada yang diakibatkan oleh keadaan-keadaan hidup. Mungkin mereka bergumul dengan duka, atau orangtua yang penyiksa, atau rumahtangga yang berantakan. Yang lain telah membuat pilihan-pilihan bodoh, dan sekarang bergumul dengan ganjaran-ganjarannya; kehamilan, kecanduan, malu terhadap umum. Anda mungkin berpikir bahwa beban mereka bukanlah urusan Anda; mereka memiliki masalah-masalahnya sendiri, Anda memiliki masalah-masalah Anda sendiri. Apakah Anda tergoda untuk merendahkan mereka karena harus menanggung beban itu? paulus mengatakan bahwa menolong mereka bukan saja urusan Anda, melainkan juga kewajiban Anda. Anda dapat mengurangi beban mereka dengan memperlihatkan kasih, penerimaan, dan dorongan, ketimbang sikap cuek atau kritikan. Ketika Anda bersahabat dengan orang yang membutuhkan, Anda membantu meringankan beban yang sedang mereka tanggung.

Seharusnya tak ada ruang dalam hati umat Kristiani untuk sikap mementingkan diri sendiri ketika begitu banyak orang membutuhkan pertolongan atas bebannya. Jika kita dikelilingi oleh orang-orang yang terluka dan kita tidak tergerak oleh belaskasihan, kasih Kristus tidak ada dalam diri kita. Sungguh suatu sukacita yang besar serta keistimewaan untuk mendampingi seseorang yang sedang terbeban hatinya dan membantu menanggung beban tersebut. Mintalah agar Allah membing Anda kepada seseorang yang sedang terluka hari ini, lalu perhatikanlah bagaimana Allah ingin Anda menolongnya.

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com