TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Saturday, November 28, 2009

Seaching Online Di Internet Mencegah Pikun

. Saturday, November 28, 2009

Suatu penelitian dilakukan pada orang-orang yang berusia 55-76 tahun di University of California Los Angeles, Amerika Serikat. Penelitian dilakukan adalah merekam aktivitas otak orang-orang yang sedang searching di internet dengan resonansi magnetik (MRI). Saat penelitian berlangsung yang melibatkan 24 responden, usia 55-76 tahun, separuh mengaku memiliki pengalaman berinternet dan separuh peserta yang diteliti mengaku lagi tidak pernah mempunyai pengalaman berinternet.

Dr.Gary Small, salah seorang anggota tim peneliti mengatakan bahwa orang-orang yang akrab dengan internet, menggunakan lebih banyak bagian otak saat sedang melakukan pencarian di internet.
Dr.Gary Small berkesimpulan seperti yang dilaporkan oleh Reuters, pada hari Rabu tangga 15 Oktober 2008 "Dari sini dapat diasumsikan bahwa hanya dengan searching di internet, kita dapat melatih otak, menjaganya tetap aktif dan sehat,"

Dr.Gary Small mengatakan, membaca buku menunjukkan aktivitas visual cortex otak pada responden. Namun pencarian di internet menunjukkan lebih banyak lagi aktivitas.
Orang yang akrab dengan internet akan mengalami aktivitas otak yang lebih dalam. Kegiatan yang memicu aktivitas otak seperti itu diyakini bisa membantu otak untuk tetap bugar.

Mengapa dikatakan pikiran dapat tetap bugar? Rupanya seringnya melakukan Search Online membuat pikiran semakin baik dan dapat menjaga kebugaran otak. Sehingga dapat menjadi salah satu manfaat untuk menjaga otak tidak cepat pikun.
Sebab, di usia senja, pada umumnya kemampuan daya ingat otak akan semakin menurun. Untuk mencegah terjadinya penurunan daya ingat serta mempertahankan aktifitas otak, diperlukan aktivitas yang dapat membuat otak sibuk dapat menjaga otak tetap sehat. Salah satunya adalah melakukan aktivitas searching di internet.

Kegiatan berinternet dapat merangsang pertumbuhan otak. Bahkan bagi orang yang telah memasuki usia separuh baya sekalipun. Demikian dilaporkan oleh para ilmuwan dari University of California, Los Angeles (UCLA).
Teena D. Moody seorang penulis pertama studi dan peneliti senior Institute Semel di UCLA dan hasil penelitian tersebut dipresentasikan pada pertemuan Society untuk Neuroscience mengatakan bahwa “Hasil tersebut memberi kesan bahwa pencarian online mungkin merupakan bentuk sederhana latihan otak yang dapat digunakan untuk meningkatkan kognisi orang dewasa,” Mari gunakan waktu untuk oline...online...!
Berbagai Sumber.

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com