TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Tuesday, December 15, 2009

Rahasia Kehidupan Yang Terbesar

. Tuesday, December 15, 2009

Orang bijak mengatakan: "Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita dapat melihat bahwa bukan kebahagiaan yang membuat kita berterimakasih, namun rasa terima kasihlah yang membuat kita berbahagia"

Semua orang ingin kelihatan sempurna. Untuk menjadi sempurna harus menjalani proses untuk mendapatkan hasil yang semprna. Perjalanan menuju kesempurnaan adalah merupakan suatu proses yang akan menentukan setiap langkah kaki kita. Dalam setiap hembusan nafas, detak jantung yang tak pernah berhenti, sirkulasi darah yang mengalir secara teratur, serta terjadinya pergantian waktu dari pagi, siang hingga menuju malam. Perputaran bumi yang menjadikan hari, berganti minggi, minggu berganti menjadi bulan, bulan berganti menuju tahun, semua bersinergi teratur menuju titik yang sama bernama kesempurnaan.

Setiap insan di muka bumi, mempunyai hak yang sama atas waktu. Waktu yang sudah diberikan 60 detik permenit, 60 menit perjam, 24 jam sehari, 12 bulan dalam se tahun dan 365 hari dalam setahun. Tidak ada seorangpun melebihi dari yang lain, semua memiliki waktu yang sama, tanpa terkecuali. Namun tak jarang setiap orang sangat berbeda dalam menyikapi setiap hari, minggu, bulan tahun yang sama yang dimiliki. Pada sebagian orang, mereka berjuang untuk melewati waktu yang dijalaninya dengan cara membunuh waktu. Dan sebagian orang lainnya merasakan waktu adalah hal biasa yang hanya dijalani tanpa memiliki makna. Sebagian lagi menggunakan waktu secara maksimal dalam setiap detik tanpa menyia-nyiakan sedetikpun kesempatan waktu yang dimilikinya. Dan akhirnya pada sekumpulan orang mulai tersadar bahwa tidak ia hanya mempunyai sedikit waktu dan mulai merasakan sempitnya kesempatan yang ia miliki.

Tak terasa dengan berlarinya waktu anak-anak sudah besar. Usia sudah semakin bertambah. Kesempatan sudah mulai berkurang akibat dari berkurangnya kekuatan dan kesempatan. Waktu berlalu sangat cepat tanpa terasa. Rasanya ingin segera memutar kembali rotasi waktu, untuk membesarkan anak yang sudah pergi meninggalkan rumah untuk menuntut ilmu. Rasanya ingin segera memutar rotasi waktu untuk perjalanan kesempatan bersama dengan kekasih-kekasih hati. Waktu berjalan sangat cepat tanpa terasa.

Menyikapi rahasia terbesar dalam hidup adalah dengan melewati setiap detik, setiap jam, setiap hari, setiap bulan dan tahun dengan penuh makna. Rasakan setiap perjalanan hari anda dengan sebuah makna berarti dalam melangkah kedepan menuju kehidupan yang sangat jauh di depan harus dijalani. Maknai setiap kehidupan cinta, berikan cinta anda kepada setiap orang yang berada di sekitar anda. Terutama keluarga dan pasangan anda. Maknai setiap kehidupan dengan ilmu, dengan cara galilah ilmu sebanyak-banyaknya. Jangan pernah lelah untuk belajar. Dengan cara perbaharui dan buka wawasan anda dengan menggunakan waktu setiap hari dengan membaca untuk membuka wawasan. Karena pengetahuan tidak akan pernah akan yang hilang dicuri orang, pengetahuan merupakan bekal bagi kehidupan untuk memperluas wawasan. Maknai setiap kehidupan iman, iman adalah dasar dari segala sesuatu dalam kehidupan. Memiliki iman akan memberikan kepastian kepada kita untuk tidak akan pernah gentar berjalan menuju masa depan. Karena dia tahun pasti ada Dia yang selalu beserta kita dalam setiap kesempatan dan waktu. Memiliki iman memberikan rasa damai dan tenang, karena Dia adalah perencana segala hal dalam dunia ini, yang penting kita setia dan melakukan yang terbaik serta munurut hukumnya. Orang beriman akan merasakan damai dan tentram dalam setiap saat.

Tiga rahasia terpenting di dalam kehidupan yang patut kita miliki. Dengan memiliki cinta maka hidup menjadi lebih indah. Dengan memiliki ilmu maka hidup akan menjadi lebih mudah. Dengan memiliki iman maka hidup akan menjadi lebih terarah serta tenang dalam menjalani hari-hari di depan.

BACA ARTIKEL LAINNYA
Kebenaran Menentukan Keindahan

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com