TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Sunday, December 6, 2009

Kebanyakan Ber-SMS Dapat Mengakibatkan Sakit Pada Leher

. Sunday, December 6, 2009

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Judith Gold, seorang assistant professor dari Epidemiology College of Health Professions and Social Work, mengatakan bahwa terlalu banyak mengetik di keyboard akan mengakibatkan penyakit persendian tangan atau sering disebut dengan Carpal Tunnel Syndrome. Lebih lanjut beliau mengatakan sekarang ada berita baru mengenai ketik mengetik di ponsel bahwa orang yang sering SMS-an juga akan mengalami suatu penyakit.



Berbeda dengan Carpal Tunnel Syndrome yang menyerang persendian tangan, terlalu banyak SMS akan membuat leher dan pundak anda menjadi sakit atau nyeri.

Menurut Judith, sebenarnya sindrom seperti ini juga sama dengan orang yang duduk di depan komputer terlalu lama. Apakah bagi anda kawula muda yang sering ber-SMS-an sudah merasakan sindrom tersebut? Kalau belum merasakan sakit pada jari tangan terutama jempol kalau kebanyakan SMS (jadi cantengan), pegal pada leher akan segera anda rasakan pada tahap berkutnya. Tidak percaya? Coba buktikan sendiri!

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Powered By Blogger
Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com