TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Monday, December 21, 2009

Cinta Ibu Tiada Batasnya

. Monday, December 21, 2009

"Lebih besar dari kasih ibu adalah kasihnya Tuhan"


Kecantikan yang sejati seorang wanita tidak terletak pada penampilan tubuh, namun ada di dalam hati. Harta karun yang hakiki tidak terletak pada apa yang bisa terlihat, namun justru pada apa yang kadang tidak dapat terlihat. Begitu juga dengan cinta seorang ibu pada anaknya. Didalam hati seorang ibu selalu ada inti sebuah cinta yang sejati yang tersimpan. Didalamnya terdapat keikhlasan dan ketulusan yang tak mengharap balasan apapun dari anaknya.

Saat semua sedang euporia merayakan hari ibu, seorang wanita yang tidak pernah merasakan bonus atau gaji ketigabelas, bekerja tanpa mengenal lelah digambarkan memiliki cinta atau kasih seperti Tuhan Yesus. Seseorang pernah berkata bahwa cinta ibu adalah gambaran cinta Allah kepada kita. Cinta yang tak pernah mengenal rasa lelah dan mengharap balas.
Sebuat pesan singkat dari seorang sahabat berbuny "Wanita bijak menghadapi setiap masalahnya dengan berpegang teguh atas dasar firman Allah. Tersenyum saat tertekan, tertawa disaat sedang menangis, memberkati disaat terhina, mempesosa karena mengampuni. Wanita bijak mengasihi tanpa syarat dan bertumbuh kuat dalam doa dan pengharapan. Pesan ini dikirim kepada setiap wanita bijak kepunyaan Allah. "Selamat hari Ibu". Sewaktu membacanya hati saya terasa bergetar betapa indahnya kata yang telah dikirimkan teman saya di hari ibu siang ini.

Saat semua sedang sibuk merayakan hari ibu, memeriahkannya dengan mengirimkan sms atau email atau hanya sekedar bertelephon, sekedar untuk mengekspresikan betapa cinta ibu tak dapat digantikan oleh cinta manapun di dunia ini. Semua ibu di muka bumi, memiliki cinta tulus kepada anak-anaknya. Tidak pandang latar belakang, pendidikan, pengetahuan, tempat tinggal, suku, bahasa dan lain sebagainya yang pasti semua yang menyandang status sebagai seorang kaum ibu memiliki hati dan kasih sayang sayang yang sama. Kasih sayang tanpa pamrih tanpa mengharap balas jasa anak, yang penting sang anak gembira dan berbahhagia sang ibu sudah ikut merasakan kebahagiaan anaknya.

Kasih sayang seorang ibu tak dapat dilukiskan, walaupun sang anak nakal, memarahi, melupakan bahkan mengabaikan, tidak bersikap sopan kepada sang ibu, tetapi seorang ibu adalah ibu, seorang yang selalu memberikan perlindungan kepada anak-anaknya, bahkan terkadang seorang ibu dapat melupakan keselamatan dirinya sendiri demi buah hatinya. Betapa besar dan luas curahan hati seorang ibu. Terlalu luar biasa untuk dilukiskan dalam bentuk kata-kata atau dituliskan dalam bentuk tulisan.

Setiap ibu, mau dengan rela berdiri didepan untuk menghalau segala keburukan atau sesuatu yang buruk yang mungkin akan menimpa anaknya. Bagi seorang ibu, anak adalah lebih utama dan berharga daripada dirinya sendiri. Bagi ibu, kebahagiaan anak-anaknya lebih utama daripada semua harta yang ada di muka bumi ini. Karena bagi ibu, harta terindah yang dimilikinya adalah anaknya.

Makna sesungguhnya dari sebuah cinta yang murni adalah pengorbanan seorang ibu kepada anaknya. Cinta seorang ibu adalah wujud sebuah cinta sejati yang tak bisa dinilai dan tergantikan oleh cinta siapun di muka bumi ini. Cinta sang ibu membawa kebahagiaan bagi seorang anak. Karena itu, sebagai seorang anak, jangan pernah melupakan jasa seorang ibu. Sebab, apa pun yang telah kita lakukan, pastilah tak akan sebanding dengan cinta dan ketulusannya membesarkan, mendidik, dan merawat kita hingga menjadi seperti sekarang. Mari renungkan "kasih ibu, tak terbilang sepanjang masa, hanya memberi, tak harap kembali bahai sang surya menerangi dunia"
Happy Mothers Day!


BACA ARTIKEL LAINNYA:

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com