TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Saturday, December 12, 2009

Jadikan Senyum 227 Menjadi Kebiasaan!

. Saturday, December 12, 2009

Setiap pagi melewati pintu pembayaran tol Dukuh 2, seorang penjaga tol bernama pak Sarjono, selalu melemparkan senyum, menyapa setiap orang yang membayar tol. Pak Sarjono, adalah tipe pria sederhana yang selalu melemparkan senyum tulusnya dan menyapa setiap orang setiap hari, walau banyak orang yang diberi senyum tidak membalas senyumannya. Senyum sang bapak penjaga pintu tol, bagi saya memberikan banyak sekali inspiratif dan semangat pagi sebelum memulai pekerjaaan, selama bergulat diantara keramian kendaraan di jalan tol. Sampai hari ini saya tidak mengenal pak Sarjono, karena kami hanya bertemu dalam waktu sangat singkat setiap hari. Uniknya senyum yang dilontarkan secara tulus bagi kami, terutama saya, suami dan anak-anak memberikan pengaruh bermakna. kamipun akan secara bersamaan tersenyum menyapanya. Saat menerima uang tol sambil memberikan karcis dia selalu menyapa dan tersenyum. Anak-anak selalu ingin agar kami berusaha membayar karcis tol dimana pak Sarjono bertugas. Senyumnya tulus dan memberikan semangat pagi dan anak-anakpun menyukainya. Suatu kali anakku Anggieta berkata "mi, baik banget yach pak Sarjono itu". Dalam hatiku
berguman "dari mana aku tau di baik. Akupun tak mengenalnya" Ternyata senyum yang dilontarkan secara gratis dapat menularkan kebahagiaan bagi orang lain.
Seorang motivator muda pernah memberikan ceramahnya mengenai senyum. Beliau memperkenalkan senyum 227. Senyum 227 adalah, ketika kita tersenyum kita menarik mulut ke samping kanan 2 cm ke atas, mulut kiri 2 cm ke atas, dan melakukan selama 7 detik. Memberikan senyum 227 setiap saat kepada orang-orang yang ada disekitar kita dapat membangkitkan semangat dan menularkan kebahagiaan kepada orang lain.

Mengapa Senyum 227?
Senyum 227, dengan cara menarik mulut kiri dan kanan ke samping 2 cm dan dilakukan selama 7 detik menunjukkan senyum yang tulus, bukan senyum keterpaksaan. Membiasakan diri tersenyum 227 selain menularkan kebahagiian kepada orang lain, juga dapat mempengaruhi kesehatan anda. Menggunakan senyum 227, memberikan efek positif bagi kesehatan anda dan menularkan rasa bahagia kepada sekitar anda.

Sebuah tulisan mengenai senyum berkata,
2 x senyum jadi SAHABAT
3 x senyum hati penuh DAMAI
4 x senyum beban jadi RINGAN
5 x senyum REJEKI datang

Apabila ada senyum yang berasal dari dalam hati terpancar diwajah maka tawa akan secara otomatis mengalir tanpa dapat dibendung, akibat ekspresi positive yang mengalir. Sebuah tulisan mengenai senyum tertuang,

1x tertawa pusing di kepala hilang
2x tertawa benci pun akan sirna
3x tertawa persoalan akan segera lari
4x tertawa penyakit akan cepat sembuh
5x tertawa menjadi awet muda
6x tertawa hati penuh sukacita

Seseorang yang memiliki sukacita di hatinya maka akan sering tersenyum dan tertawa. Tersenyum dan tertawa adalah salah satu dari membangun pola pikir positif, dengan memiliki pola pikir positif secara otomatis akan menampilkan sebuah kepribadian yang sejati. Kepribadian yang sejati terpancar didalam diri seseorang maka dia akan memiliki hal-hal berikut ini.

Seorang Sejati adalah
Melukis Kekuatan lewat MASALAH
Tersenyum saat Tertekan,
Tertawa di saat hati sedang menangis,
Memberkati saat terhina,
Mempesona karena mengampuni,
Mengasihi tanpa pamrih
Bertambah KUAT dalam doa dan Pengharapan!
Semua hanya dapat dilakukan dengan menggunakan dan membiasakan diri memiliki senyum 227. Tersenyum yuk!
Jakarta, 5 Februari 2010

BACA ARTIKEL BERIKUTNYA:

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com