TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Monday, December 7, 2009

Lima Hal Yang Tak Dapat Anda Ulangi Dalam Hidup

. Monday, December 7, 2009

Ada lima perkara yang tidak dapat ditarik kembali, di dlam kehidupan,
1. Batu yang sudah dilontarkan
2. Perkataan yang sudah diucapkan
3. Kesempatan yang sudah terlewat
4. Waktu yang sudah berlalu
5. Rangkulan yang sudah dilakukan

Pernahkah, anda berjalan-jalan ke sebuah curuq, lalu ana mengambil batu dan berusaha meleparkannya, untuk mendapatkan sejauh apakah anda sanggup melemparkan batu tersebut. Setelah batu terlempar, dapatkah anda turun dan mendapatkannya kembali? Sangat kecil kemungkinan anda bisa mendapatkan batu yang sudah anda lemparkan jauh-jauh, anda dapatkan kembali, kecuali, batu yang anda lempar tidak sejauh kesanggupan anda. Batu yang sudah kita lemparkan, apalagi apabila terjatuh kedalam air, kecil kemungkinan kita bisa meraihnya kembali.

Bagaimana pendapat anda mengenai kelima hal diatas? Apakah anda setuju?
Selagi masih ada waktu berkata-kata, ucapkanlah selalu kata-kata yang memberikan kekuatan. Kata yang menguatkan yang anda ucapkan niscaya memberikan kekuatan bagi yang mendengar terlebih bagi anda yang mengucapkan. Karena kata-kata yang telah terucap, takkan pernah dapat anda akan tarik kembali.
Kata-kata negative yang anda lontarkan, bisa menyakitkan hati seseorang, walau dengan mudah anda meminta maaf dengan alasan tanpa sengaja, tetapi kata-kata menyakitkan tetaplah menyakitkan. Walau seribu kata maaf terucap, yang pasti seseorang pernah terluka dengan ucapan anda.

Sebuah pepatah berbunyi "kesempatan datang hanya satu kali", benar terkadang tanpa kita sadari ada kesempatan di hadapan kita dan kita tidak manfaatkan secara maksimal. Terkadang kita baru menyadari kesempatan setelah kesempatan sudah berlalu, sehingga kita menyesal dengan berkata "mengapa tidak aku lakukan sesuatu?", "mengapa aku lalai menggunakan kesempatan?", mengapa dan beribu mengapa terurai penuh dengan pertanyaan tanpa ada jawaban, atas kesempatan yang sudah berlalu.
Selagi ada kesempatan berbuat baik, lakukan sekarang juga. Karena akan tiba waktunya anda tidak lagi memiliki kesempatan untuk melakukan seseatu kebaikan, kesempatan yang ada dihadapan anda untuk berbuat baik lakukan sekarang, jangan tunda hari esok. Mulailah kesempatan berbuat baik sekarang juga mulai dari lingkungan terkecil, semisal pasangan anda, anak-anak anda, teman sekantor anda, sahabat dan rekan anda, keluarga anda atau siapapun yang anda temui, anda berkesempatan berbuat baik, lakukan. Jangan tunda hari esok.

Waktu berlalu sangat cepat, 60 menit/perjam, 24 jam/hari, 30 hari/bulan, 12 bulan/tahun, 365 hari per/tahun, seakan waktu bergulir begitu cepat. Tanpa terasa bahwa penghujung tahun sudah di depan mata. Semua waktu yang sudah berlalu, takkan pernah bisa kita ulang kembali, selain hanya mengenang waktu yang tlah terlewati. Saat mengenang waktu panjang yang tlah terlewati, adakah waktu terlupakan menyebabkan adanya rasa penyesalan. Waktu yang sudah berlalu hanyalah kenangan belaka. Kenangan apa yang akan anda goreskan bersama orangorang terkasih yang menghabiskan waktunya bersama anda. Adakah kenangan manis yang anda lukiskan sehingga anda akan selalu tersenyum setiap kali mengingat waktu yang telah berlalu?
Lukiskan hal-hal indah dimulai dari kebersamaan anda dengan orang-orang terdekat anda sekarang jugga sebelum waktu bergulir menuju hari esok.

Rangkulan adalah hal yang terjarang kita lakukan setelah dewasa. Banyak kali rangkulan kita berikan kepada anak kita, sewaktu dia masih kecil, tetapi dengan bertumbuhnya anak semakin dewasa, semakin jarang kita memebrikan rangkulan pada mereka. Kapan saat terakhir anda memberikan rangkulan kepada anak anda, pasangan anda atau orang tua anda. Rangkulan takkan bisa duilang kembali, seperti layaknya permainan dalam adegan sinetron. Selagi ada kesempatan merangkul rangkullah anak anda sekarang, karena akan tiba waktunya dia jauh dan tak sedetikpun anda memiliki kesempatan untuk merangkulnya. Mengenai pasangan, rangkul terus pasangan anda jangan berikan kesempatan pada orang lainmerangkul pasangan anda1

Kelima hal diatas biar jadi pelajaran berharga bagi hidup kita. Semoga bermanfaat!

2 comments:

Irene said...

Terima kasih atas renungannya, bagus banget....bisa ngak share ke aku buat bahan digereja, Tuhan memberkati

Erna Yulia Tambunan said...

silahkan irene, terimakasih bisa membagikan sesuatu! GBU, bu!

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com