TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Thursday, December 17, 2009

Orang Beruntung Diatas Bumi

. Thursday, December 17, 2009

"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." Yeremia 29:11

Pernahkan anda merasakan bahwa kehidupan yang sedang anda jalani seakan-akan tidak adil. Anda berada dalam tahap perasaan bahwa hidup anda sangatlah penuh dengan kekecewaan dan dikecewakan. Perasaan kecewa yang anda hadapi mengakibatkan perasaan bahwa hidup yang sedang anda jalani, tidaklah seindah yang anda inginkan. Sehingga seakan-akan anda merasakan bahwa hanya andalah satu-satunya orang yang paling menderita dan hidup penuh dengan pergumulan di muka bumi ini. Akibat dari perasaan kecewa lama kelamaan anda seakan merasakan bahwa keberpihakan hidup indah hanyalah milik sebagian orang semata.

Coba simak kisah mengharukan, sekaligus dapat membesarkan hati, sehingga kita dapat berkata "aku memang adalah orang paling beruntung di muka bumi ini!" Silahkan baca dan resapi kisahnya.

Dengan wajahnya yang tampan, memiliki mata berwarna hijau, saat menatapnya seakan kesan simpatik terpancar dari sorot kelopak matanya. Dia nampak sempurna, dengan tutur kata yang dapat memberikan motivasi bagi setiap pendengarnya. Saat dia diundang berbicara, kehadirannya tidak pernah dilewatkan orang, sehingga dalam setiap kesempatan dia berbicara selalu dihadiri oleh ribuan orang. Para pendengarnya selalu pulang dengan semangat motivasi luar biasa bagi kehidupannya.

Sekilas gambar kese luruhan orang yang kita lihat begitu sempurna dan bersemangat saat berbicara di hadapan ribuan orang. Namanya adalah Nick Vujicic, dia adalah seorang motivator terkenal, kisah hidupnya menjadi inspirasi bagi orang-orang yang merasa bahwa dirinya telah kalah, bagi orang-orang yang merasa bahwa hidup adalah penuh dengan ketidak adilan dan bagi mereka yang merasa bahwa hidup adalah penuh dengan kekecewaan.

Salah seorang Motivator cacat fisik terkenal yang lahir di Melbourne, Australia pada tanggal 4 Desember 1982. Berasal dari keluarga Kristen Serbia yang taat. Ibunya adalah seorang perawat dan ayahnya adalah akuntan.
Nick lahir dengan keterbatasan dan cacat fisik, tanpa memiliki kedua lengan dan tanpa memiliki kaki. Di bagian bawah hanya menonjol keluar semacam daging kecil seperti kaki yang Nick anggap sebagai "hiasan", sehingga membuat kedua orangtua nya sangat shock melihat cacat fisik yang dialami bayi yang baru dilahirkan.Kekecewaan yang mengakibatkan syok luar biasa yang dialami oleh kedua orang tua Nick adalah merupakan hal wajar bagi setiap orang tua.

Bertahun-tahun lamanya sang ibu yang berprofesi sebagai seorang perawat tidak habis pikir mengapa Nick terlahir dengan kondisi seperti itu. Sebagai seorang perawat dia merasa sangat terpukul sekali, karena pada masa-masa kehamilannya dia selalu menjaga kandungannya.

Dalam sebuah isi motivasi dihadapan ribuan orang Nick pernah berkata "Ibu saya adalah seorang juru rawat yang baik. Ia melakukan apa yang seharusnya dilakukan selama masa kehamilan saya tersebut. Sampai sekarang pun ibu masih menyalahkan dirinya."

Dengan berjalannya waktu dan perasaan menyalahkan perlahan-lahan kedua orangtua Nick mulai bersikap menerima keadaan fisik anak yang dilahirkannya. Karena mereka pikir tidak ada gunanya saling menyalahkan dan bertanya mengapa dan kenapa. Tetapi mereka mulai melakukan pendidikan yang keras dan berdisiplin bagi anak Nick. Saat Nick harus mulai masuk sekolah dia tidak disekolahkan di tempat anak-anak cacat. Tetapi Nick disekolahkan di sekolah anak-anak normal. Sebagai orang tua mereka sadar bahwa Nick pasti akan menerima ujian terberat dalam kehidupan kesehariannya berada di lingkungan anak-anak normal. Tetapi kedua orang tua Nick berpikir panjang untuk masa depan Nick. Semua yang dilakukan oleh kedua orang tua Nick adalah semata-mata adalah demi masa depannya agar Nick mampu untuk mengurus dirinya sendiri, terutama apabila kedua orang tuanya kelak tidak akan dapat lagi mengurusnya akibat faktor usia dan lain-lain. Kedua orang tua Nick sangat sabar membimbing perkembangan anaknya yang penuh keterbatasan.

Diakui oleh Nick dalam sebuah isi motivasinya, dimana Nick merasa sangat sedih dan merasa sangat tak berharga, sehingga timbul dalam dirinya untuk mengakhiri hidupnya. Tetapi dengan sabar kedua orangtu Nick tetap menguatkan dan menghiburnya. Orang tua Nick secara perlahan mengajarkan agar Nick mampu dan berhasil dalam melalui badai dalam kehidupannya.

Melalui bimbingan orang tua yang tekun dan sabar, Nick bertumbuh secara perlahan menjadi figur yang kuat dan tahan banting. Keterbatasan fisik yang dimilikinya tidak menghalanginya untuk melakukan aktivitas yang mungkin tidak bisa dilakukan oleh orang-rang seperti dirinya. Nick bisa bermain golf. Nick bisa berenang. Nick bisa berselancar. Nick bisa mengendarai mobil yang didisain khusus untuknya. Nick bisa memancing. Nick bisa melakukan hal-hal yang biasa dilakukan oleh orang-orang normal. Keterbatasan fisik yang dimiliki Nick tidak dapat menghalangi dirinya untuk melakukan hal-hal yang dilakukan oleh orang-orang normal.

Kisah hidup Nick Vujicic seorang penderita cacat fisik dan perjuangannya telah dipublikasi dalam berbagai media, baik cetak maupun elektronik. Video berisi kehidupan keseharian Nick sangat banyak di youtube dan dilihat oleh ribuan bahkan jutaan orang. Tahukah anda, Nick sudah mengunjungi 24 negara. Nick diundang untuk berbicara dan memberikan motivasi bagi lapisan masyarakat di berbagai negara yang mengundangnya. Nick adalah salah seorang figur orang muda yang dapat memberikan motivator saat berbicara.

Nick Vujicic, seorang yang memiliki keterbatasan fisik tetapi keterbatasan fisik bukanlah menjadi halangan untuk menjadikannya menjadi seorang yang bisa memberikan inspirasi kepada banyak orang. Sosok Nick Vujicic adalah suatu pelajaran terindah yang bisa kita petik dibalik keadaan tubuh yang begitu memilukan, menyimpan berbagai hal positive dalam kehidupan.

Setelah membaca kisah seorang yang memiliki keterbatasan fisik tetapi bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang, apakah anda masih tetap merasa sebagai salah seorang yang kurang beruntung? Apakah anda masih tetap menyalahkan diri sendiri bahwa anda berada dalam keberpihakan kekecewaan? Masihkah anda mengeluh dan mengeluh atau merasa bahwa hidup tidak adil?
Anda dan saya adalah orang-orang sangat beruntung di muka bumi ini. Kita adalah orang-orang beruntung yang hidup di zaman ini.
Tahukan anda bahwa hidup adalah perjuangan. Hasil perjuangan dalam hidup menjadikan hidup menjadi indah. Tuhan memiliki maksud terindah bagi setiap masing-masing individu dalam kehidupan. Mari bangkit! Tatap masa depan. Disana ada secercah sinar kebahagiaan dan kesuksesan siap anda raih sekarang, hari ini. Jangan tunda kesuksesan anda! Raih sekarang!
Life is beutiful! Hidup harus dijalani dengan selalu beryukur dan berserah!
Merupakan ayat kesukan Nick terdapat di Mazmur 139:17-18 "Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya! Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak dari pada pasir. Apabila aku berhenti, masih saja aku bersama-sama Engkau"

10 Januari 2010
at 0.23 am

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com