TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Tuesday, December 8, 2009

Berpenampilan Ala Orang Terhotmat, Berhasil Menyusup Ke Gedung Putih

. Tuesday, December 8, 2009

Pasangan suami istri, Michaele dan Tareq Silalahi berasal dari Virginia, hari Selasa, 24 November 2009, nekad menyelinap masuk diantara para tamu undangan kenegaraan untuk menghadiri jamuan makan malam yang diadakan di Gedung Putih atau "White House", dimana presiden Barack Obama, bermukim.

Sang nyonya, Michaele berperawakan tinggi semampai, berambut pirang dan mengenakan "baju sari" pakaian wanita khas India, berwarna merah menyala, dipadukan sepatu bertumit tinggi buatan "Christian Louboutin" berwarna senada, merah, berhasil mengelabui "Secrect Service" atau "Kesatuan Pengamanan Presiden", di Indonesia dikenal dengan nama "Paspampres atau Pasukan Pengaman Presiden. Dengan penampilan fisik yang begitu mempesona, sehingga membuat "silau" para secret service, memperbolehkan pasangan tamu tak diundang memasuki jamuan makan kenegaraan.
Sebenarnya petugas secret service sudah berusaha untuk meminta pasangan tamu tak diundang ini untuk menunjukkan undangan resmi, dengan santainya mereka mengaku ketinggalan. Karena pasangan tamu tak diundang mengaku sahabat lama sang presiden dan ngotot untuk masuk, para petugas tak mau ribut, akhirnya pasangan tamu tak diundang Michaele dan Tareq Silalahi dipersilahkan masuk. Mungkin-mungkin saja pasangan tamu tak diundang ini mengaku sahabat lama yang berasal dari Indonesia, mengingat sang presiden pernah menghabiskan beberapa tahun tinggal di Jakarta, Indonesia pada masa kanak-kanaknya. Dengan nama keluarga berasal dari Sumatra, walau penampilan fisik 100% bule, Tareq Silalahi berhasil menyakinkan para penjaga tamu kepresidenan yang konon dipercaya cukup ketat.


Sebenarnya penyusupan pasangan tamu tak diundang pada acara jamuan makan di tempat kediaman presiden Barack Obama, bisa saja tak menghebohkan apabila Tareg Silalahi tidak menunjukkan foto-foto jamuan makan tersebut di Facebook-nya. Di "wall" facebooknya Tareq Salalahi menuliskan telah menghadiri acara jamuan makan spesial di gedung putih. Mereka juga menujukkan foto jamuan makan malam yang dipasang di halaman Facebook Michaele. Selain itu mereka menujukkan foto-foto mereka bersama orang penting yang hadir saat jamuan makan diantaranya pasangan Michaele dan Tareq Silalahi berfoto bersama Wakil Presiden Joe Biden sambil tersenyum. Di foto lainnya, mereka tampil sendiri atau bersama Kepala Staf Gedung Putih Rahm Emanuel, Wali Kota Washington Adrian Fenty, Penyiar CBS News Katie Couric, dan anggota Partai Republik Ed Royce.
Dinas rahasia mengetahui pelanggaran tersebut dari facebook pasangan tamu tak diundang, sehingga foto-foto yang terpampang di facebook sekaligus membalikkan bantahan Secret Service yang mengklaim bahwa keselamatan Obama tidak pernah terancam sekalipun pengamanan terhadapnya bobol.
Charlene Gaynor, CEO Asosiasi Penerbit Buku Pendidikan,salah seorang tamu resmi yang hadir saat jamuan makan malam tersebut berkomentar setelah mengetahui adanya penyusupan memalukan "Saya tidak tahu bagaimana seseorang bisa sampai masuk ke acara resmi kepresidenan". Jennifer Granholm, gubernur negara bagian Michigan yang menjadi salah seorang tamu resmi saat jamuan makan membeikan komentarnya "padahal ada begitu banyak checkpoints," ini benar-benar suatu kecorobohan,".

Menurut ketentuan protokoler, undangan tertulis harus dikirim beberapa minggu sebelumnya dan para undangan harus mengonfirmasi kehadiran mereka sampai batas waktu tertentu, dengan menyertakan nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor pengenal pribadi social security. Berdasarkan informasi itu pihak Paspampres AS yang dikenal dengan sebutan "Secret Service" akan menelusuri latar belakang para undangan itu, termasuk yang bukan warganegara AS. Sesudah semuanya dianggap beres, para undangan pun masih diwajibkan untuk membawa kartu undangan dan memperlihatkannya saat check in di pemeriksaan pertama. Untuk tamu-tamu yang bukan VVIP (orang sangat penting) secara dadakan di tempat akan dibuatkan tanda pengenal dengan foto diri sebelum bisa memasuki Gedung Putih.

Di dalam ruang pesta masih ada aturan ketat. Tamu-tamu yang ingin bersalaman dengan presiden dan ibu negara Michelle Obama, maupun dengan tamu-tamu negara lainnya, harus mendaftarkan diri ke panitia dengan cara menuliskan nama mereka pada sebuah kartu kemudian dimasukkan ke dalam amplop yang khusus disediakan, supaya nama mereka akan disampaikan dulu kepada presiden. Mereka juga diwajibkan menuliskan nomor meja reservasi di mana mereka duduk sebagai tamu undangan.

Oh, ternyata penampilan fisik bisa mengelabui orang. Dengan penampilan ala orang terhormat maka pasangan Michaele dan Tareq Silalahi, berhasil menyusup masuk ke tempat terhormat, tempat dimana sang presiden negara adi kuasa bermukim.
Pesan Moral:
Hati-hatilah dengan penampilan fisik. Penampilan fisik bisa menipu, tetapi dari lubuk hati adalah pancaran isi hati. Banyak orang berpenampilan fisik "wah", padahal tidak sesuai dengan warna aslinya. "Janganlah kamu memandang rupa". Manusia memandang rupa tetapi Sang Pencipta melihat isi hati, apakah tulus atau hanya penuh dengan kepura-puraan.

Bekasi, 9 December 2009, 0.48 am
dari berbagai sumber

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com