TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Thursday, December 10, 2009

Bersyukur dan Dalam Hidup

. Thursday, December 10, 2009

"Banyak orang yang menjalani hidup dengan cukup benar,
tetapi tetap miskin karena kurang bersyukur",
Wallace Wattles

Pernahkah anda memikirkan bahwa hidup adalah sebuah pemberian bagi setiap mahluk hidup? Pernahkah terlintas di dalam benak, bahwa bagaimana menjalani kehidupan merupakan pemberian kepada mereka yang datang kemudian? Apa artinya? Karena, mustahil mendatangkan lebih banyak hal ke dalam hidup, jika tidak adanya rasa syukur terhadap segala hal yang sudah dimiliki dan dirasakan. Mustahil mentransfer kebahagiaan kepada lingkungan dan keluarga apabila tidak adanya frekwensi rasa syukur yang terpancar dengan sinyal emosi positive. Pikiran-pikiran dan perasaan-perasaan yang dipancarkan ketika tidak adanya perasaan rasa syukur adalah merupakan emosi-emosi negative.

Sikap Tidak Bersyukur Dan Pengaruhnya
Sikap tidak suka bersyukur adalah merupakan emosi-emosi negative. Emosi negative seperti iri hati, kekesalan, ketidak puasan atau perasaan-perasaan "tidak cukup", dendam dan lain-lain akan dapat menghambat hal-hal yang akan mendatangkan segala sesuatu yang diinginkan. Emosi-emosi dominan negative merupakan penghambat hal-hal baik yang akan mendatangi anda. Emosi negative sangat identik bagi seseorang yang kurang bersyukur. Bersyukur adalah merupakan suatu tindakan dimana kita percaya bahwa ada "seseorang" yang sanggup mengendalikan dan memberikan segala keinginan dan kemauan kita. Bersyukur merupakan salah satu refleksi adanya kepuasan dalam diri dan dengan sendirinya rasa puas yang terpancar akan memantulkan sinyal bagi setiap orang yang berada di lingkungan kita., dan kita seolah-olah sudah menerima apa yang sudah kita syukuri.

Bersyukur Dimulai Dari Hal Kecil
Bersyukurlah untuk segala hal yang sudah anda miliki. Bersyukur atas anak-anak yang sehat dan lucu, atas suami yang baik, atas perkerjaan, atas mobil, ata rumah, atas mertua, atas teman/sahabat, atas kesempatan dapat saling berbagi di facebook bersama teman-teman di ujung bumi. Banyak hal yang patut disyukuri setiap hari, mulai dari bangun pagi sampai malam hari sebelum berangkat tidur di pemabringan.

Mulailah hari anda untuk memikirkan hal-hal yang patut anda syukuri setiap hari, mulai dari hal terkecil sekalipun yang sering terlupakan. seperti nafas kehidupan. Bayangkan apabila anda bangun pagi tanpa bernafas apa yang akan terjadi, yaitu kematian. Nafas kehidupan, udara yang segar, matahari, bunyi kicauan burung dan senyum pasangan atau anak-anak merupakan contoh terkecil bersyukur untuk memulai hari. Setelah belajar memikirkan hal-hal yang patut disyukuri dalam hidup, akan dengan sendirinya akan semakin banyak hal yang mengalir untuk patut disyukuri. Lebih banyak anda bersyukur, akan lebih banyak yang anda akan dapat.

Seorang penulis Wallace Wattles berkata "bersyukur setiap hari adalah salah satu syarat untuk mendatangkan kekayaan" dan Albert Eistein seorang ilmuwan penemu listrik mengucapkan kata "terima kasih" ratusan kali setiap hari. Albert Eisntein mengucapkan terimakasih kepada semua ilmuwan besar yang telah mendahuluinya untuk sumbangan ilmu mereka sehingga telah membuat dirinya bisa belajar mencapai lebih banyak hal dalam karyanya. Albert Einstein menjadi salah seorang ilmuwan terbesar yang pernah hidup dan memberikan sumbangan begitu besar bagi seluruh pelosok bumi atas penemuan alat penerang yang telah dia ciptakan.

Bersyukur Merupakan "Turbo"
Membiasakan diri dengan sikap suka bersyukur merupakan salah satu "turbo" untuk mendorong apa yang anda diinginkan. Dengan mengucap syukur seakan-akan anda sudah menerima apa yang anda inginkan dan sinyal akan memancar dengan kuat untuk memenuhi permintaan yang seakan-akan anda sudah miliki. Rajin bersyukur akan membuat anda semakin bermotivasi dalam segala hal.

Setiap bangun pagi sebelum bangkit dari tempat tidur, biasakanlah diri untuk merasakan perasaan-perasaan "bersyukur" terlebih dahulu untuk hari besar yang ada di hadapan anda, rasakan syukur yang anda ucapkan seakan-akan sesuatunya sudah terjadi. Seperti perasaan syukur atas hari ayng indah, perasaan syukur atas suasana kantor yang menyenangkan, perasaan syukur atas perjalanan anda ke kantor, dan lain-lain. Perasaan syukur harus dimulai dari dalam diri anda, karena diri andalah pengendali pikiran dan hati anda. Apabila anda memiliki kebiasaan rajin bersyukur akan membuat siapa saja merasa senang berkomunikasi dengan anda, karena aura anda memnaacarkan sinyal-sinyal positive kepada kepada siapa saja yang bertemu dengan anda.

Sebuah tulisan indah berkata "mengucap syukurlah dalam segala hal.." Sudahkah anda bersyukur hari ini? Mari letakkan semua pekerjaan 1 menit saja, pejamkan mata dan sebutkan satu persatu hal yang patut anda syukuri hari ini. Rasakan dengan bersykur hal baru segera akan terjadi dalam hidup anda.

Jakarta, 18 January 2010
10.33 am

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com