TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Thursday, February 18, 2010

Tips Untuk Mendapatkan Hasil Yang Gemilang

. Thursday, February 18, 2010

"Menang bukanlah segalanya, tetapi keinginan untuk menang adalah segalanya"
Vince Lombardi

Di muka bumi yang sangat sarat dengan tehnologi dan kecangihan pada abad ini terdapat banyak sekali orang yang takut gagal. Takut pada kegagalan karena banyak orang memandang kegagalan adalah sebagai hal yang memalukan. Akibat kegagalan yang dia rasakan membuatnya terpuruk, merasa tak bertenaga dan tak berarti. Apakah kegagalan menjadi akhir segalanya? Apakah kegagalan yang anda alami pada saat ini akan membuat buntu hidup anda yang masih terbentang jauh suatu keberhasilan di hadapan anda?

Tahukah anda bahwa ada banyak orang yang akhirnya menjadi seorang yang besar berawal dari suatu kegagalan. Sebut saja Albert Eistein, dia pernah mengalami kegagalan pada saat dirinya tidak lulus ujian matematika.Henry Ford, pencipta dan pemilik mobil "ford" mengalami kebangkrutan di usianya ke empat puluh. Walt Disney, mengalami kegagalan akibat bangkrut sebanyak tujuh puluh delapan kali. Bill Gates, seorang terkaya di Amerika dengan penemuannya pada microsoft, sering kali dianggap sebagai seorang kutu komputer dengan sedikit pengetahuan. Atau Thomas Alfa Edison, seorang penemu listrik yang dianggap sebagai salah seorang anak yang akan gagal, karena jarang masuk kelas. Masih banyak sederet nama besar lainnya yang kemudian bangkit dari kegagalannya. Sebuah tulisan berkata "Orang bijak, mengubah perasaan tidak aman menjadi motivasi kreatif" dengan kata lain "andalah yang menjadi tuan atas situasi anda"

Jika anda gagal, cobalah untuk rileks, kemudian coba, apabila gagal kembali, coba lagi, artinya anda dalam proses untuk mempersiapkan diri untuk meraih keberhasilan. Tidak ada yang namanya kegagalan tetapi suatu proses pembelajaran untuk meraih keberhasilan. Tidak ada yang namanya kesalahan yang mengakibatkan kegagalan, tetapi yang ada hanyalah pelajaran-pelajaran yang memungkinkan anda menuju perjalanan keberhasilan dalam hidp. Anda sendirilah penentu masa depan anda, untuk bangkit dari rasa keterpurukan, segera gantikan semua rasa dengan proses pembelajaran dalam menempuh kesuksesan.

Untuk mendapatkan hasil yang gemilang dibutuhkan 4 faktor dasar penting, yaitu
1.Tetapkan tujuan atau tentukan sasaran
2.Gunakan cara berpikir positif
3.Lakukan pembayangan atau penggambaran
4.Miliki keyakinan untuk meraihnya

Segera tentukan sasaran anda sekarang, kemudian terapkan cara berpikir positf melalui anda pasti dapat meraihnya melalui bantuanNya. Apabila anda gagal, coba lagi, karena hidup adalah sutu proses untuk mendapatkan. Selanjutnya segera bayangkan atau gambarkan hasil yang ingin anda raih dalam benak anda serta yakin dan percayalah secara sungguh-sungguh bahwa anda akan mendapatkan sasaran atau tujuan yang sudah anda tetapkan dengan penuh keyakinan.

Seorang raja yang hidup pada zaman dahulu kala menuliskan di dalam bukunya, Mazmur 37:3-4 "Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu

Keyakinan merupakan hal terpenting untuk mendapatkan hasil yang gemilang. Keyakinan didapatkan hanya melalui dosis iman yang besar. Keyakinan sangat dibutuhkan untuk mempertahankan dan mewujudkan apa yang diinginkan. Segera rumuskan sasaran dan terapkan prinsip-prinsip positif melalui keyakinan bahwa anda pasti akan mendapatkannya, seseuai dengan rencanaNya.

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com