TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Monday, February 22, 2010

Pekabaran Advent Dimulai

. Monday, February 22, 2010

Awal Pekabaran Advent
Pada tahun 1840 dan 1842, Ellen dengan anggota keluarga lainnya, menghadiri pertemuan umat Advent di Portland, dan menerima paparan yang dibawakan oleh William Miller dan rekan-rekannya, dan percaya untuk menunggu kedatangan Yesus kedua kali. Ellen adalah seorang pekerja misionaris yang sungguh-sungguh, berusaha untuk merebut hati teman-temannya orang muda dan melakukan perannya dalam menyampaikan pekabaran Advent.Dalamnya Kekecewaan Besar bahwa Yesus tidak datang ke bumi pada 22 Oktober 1844 tidak mengurangi semangat Ellen.

Di tengah kebingungan, Ellen dan orang lain, mempelajari Alkitab dan berdoa dengan sungguh-sungguh untuk memperoleh terang dan bimbingan Roh Kudus. Ketika banyak orang mengabaikan pengalaman umat Advent, pada suatu pagi di akhir bulan Desember, Ellen Harmon bergabung dengan empat wanita-wanita lainnya sedang dalam ibadah keluarga di rumah sesama orang percaya di South Portland. Surga tampak mendekati kelompok berdoa, dan Ellen mendapat penglihatan yang berasal dari kuasa Allah.
Dalam penglihatan itu Ellen menyaksikan perjalanan umat Advent ke kota Allah. (Early Writings, hal.13-20). Ketika Ia menerima khayal sebagai seorang gadis berusia 17 tahun. sepertinya dia enggan dan gemetar atas penglihatan yang telah dilihatnya, di antara umat Advent di Portland, maka mereka menerimanya sebagai terang dari Allah.

Sebagai tanggapan terhadap penglihatan berikutnya, Ellen bersama teman dan kerabat pergi dari satu tempat ke tempat lainnya mengunjungi umat Advent yang terpecah untuk menyampaikan penglihatan ini. Itu adalah masa-masa yang sulit bagi umat Advent yang telah kecewa. Mereka bukan saja diejek oleh kalangan dunia tetapi mereka sendiri terpecah belah, dan segala macam fanatisme muncul di antara mereka.

Tapi Tuhan, melalui Wahyu Nya, melalui Ellen Harmon membuka hati gerakan fanatik ini, dan Ellen dituntut dengan tanggung jawab untuk menyampaikan teguran dan menunjukkan kesalahan. Dan ini bukanlah pekerjaan yang mudah bagi Ellen.

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com