TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Monday, February 22, 2010

Awal Berdirinya Percetakan Advent

. Monday, February 22, 2010

Ketika sedang berada di Rocky Hill, Connecticut, pada musim panas 1849, James White mulai mempublikasikan The Present Truth (Kebenaran Saat Ini), sebuah tulisan semi bulanan delapan halaman. Pada edisi-edisi selanjutnya tulisan ini memuat artikel tulisan tangan Ellen White yang memaparkan penglihatan- penglihatan masa depan gereja dan tentang amaran dan nasihat.

Tahun 1851 adalah tahun pertama munculnya buku Nyonya White berisikan 64 halaman yang berjudul A Sketch of the Christian Experience and Views of Ellen G. White (Sketsa Pengalaman Umat Kristen dan Pandangan-pandangan Ellen G. White). Dokumen awal ini dan Tambahannya (1854) sekarang ditemukan di halaman 11-127 buku Early Writings (Tulisan-Tulisan Permulaan).

Hari-hari awal dari the Review and Herald pada tahun 1850 dan Youth’s Instructor tahun 1852, mengamankan cetakan tangan, kemudian percetakan surat kabar di Rochester, New York, selama tahun 1852-1855, itu adalah masa-masa yang berat. Keuangan yang sulit. Sakit dan kehilangan membawa kesusahan dan keputusasaan.

Tapi ada hari-hari yang cerah di kemudian hari, dan ketika pada tahun 1855 umat Advent yang percaya di Michigan mengundang keluarga Whites ke Battle Creek dan berjanji untuk membangun sebuah percetakan kecil, maka ombak kesulitan seakan berubah menjadi lebih baik.Pindah ke Battle CreekPada bulan November, 1855, Asosiasi Percetakan Review and Herald, dengan cetakan tangan dan peralatan percetakan lain, dipindahkan dari tempat sewaan di Rochester, New York, ke bangunan yang baru yang didirikan di Battle Creek, Michigan, yang disediakan oleh umat Advent yang percaya.

Beberapa hari setelah James dan Nyonya White, dan asosiasi percetakan tiba di Battle Creek, sebuah konferensi dilaksanakan untuk memikirkan rencana untuk menyebarkan pekabaran Advent. Pada menjelang akhir konferensi ini Ellen White mendapat penglihatan tentang hal-hal penting untuk gereja. Ini ia tulis dan bacakan kepada gereja Battle Creek. Para anggota gereja mengakui bahwa pesan ini akan bermanfaat bagi semua kelompok orang-orang percaya, sehingga mereka memutuskan bahwa itu harus dipublikasikan. Pada waktunya ada tulisan yang dicetak ulang sebanyak 16 halaman yang berjudul Testimony for the Church (Testimonies, vol. 1, hal. 113-126), yang merupakan seri pertama dari tulisan-tulisan yang selama 55 tahun mencapai hampir 5000 halaman, yang kemudian di cetak dalam sembilan volume dari Testimonies for the Church.

Dalam tulisan-tulisan itu tercatat perjalanan James dan Ellen White dalam usaha mendirikan percetakan dan organisasi gereja, melakukan perjalanan kemana-mana dengan kereta api dan kereta kuda.
Diceritakan juga pengalaman mereka yang menderita oleh karena demam yang ganas ketika mengarungi perjalanan panjang, dan perlindungan Allah dari banyak bahaya. Begitu juga tercatat disana serangan-serangan yang mematahkan semangat terhadap pekerjaan Allah dan juga dorongan semangat yang besar sebagaimana kuasa Allah membawa kemenangan kepada umat yang memelihara Sabat dan keberhasilan bagi mereka yang dituntun demi kemajuan pekabaran Advent.


0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com