TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Monday, February 22, 2010

Ellen G.White, Nabiah Terakhir?

. Monday, February 22, 2010

Seorang penulis bernama Ellen G. White, siapakah wanita ini? Mengapa jutaan orang menganggap tulisan-tulisannya mempunyai makna khusus yang sangat penting? Singkatnya, ia adalah seorang wanita yang memiliki karunia rohani yang luar biasa yang hidup selama abad kesembilan belas (1827-1915), namun melalui tulisan-tulisannya, dia masih membuat dampak revolusioner jutaan orang di seluruh dunia.

Buku-Buku Tulisan Ellen G.White
Selama hidupnya ia menulis
- lebih dari 5.000 terbitan berkala artikel
- 40 buah buku
- sampai saat ini, termasuk kompilasi dari 50.000 halaman naskah,
- lebih 100 judul tersedia dalam bahasa Inggris.

Ellen G.White, seorang penulis wanita tercatat dalam sejarah sastra bahwa buku-buku dan artikel tulisan tangannya merupakan yang paling banyak diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Buku-buku dan artikel tulisan tangannya, banyak diteliti dan ditulis para penulis di Amerika kemudian menerjemahkannya ke salam berbagai bahasa.
Tulisan-tulisannya mencakup berbagai topik, termasuk agama, pendidikan, hubungan sosial, penginjilan, nubuatan, penerbitan, nutrisi, dan manajemen.

Buku yang telah mengubah banyak hidup orang yang berjudul "Langkah-Langkah Menuju Kristus"(Steps to Christ), telah diterjemahkan dan diterbitkan ke dalam lebih dari 140 bahasa. Apabila ingin mendapatkan klik saja disini untuk mencopy atau mendownload dan save ke komputer untuk mendengarkan bisa download klik disini.
Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK), percaya bahwa Ellen G. White lebih dari sekedar penulis berbakat, mereka percaya bahwa dia telah ditunjuk oleh Allah sebagai utusan khusus untuk menarik perhatian dunia kepada Kitab Suci dan membantu mempersiapkan orang untuk kedatangan Kristus yang kedua.

Ellen G.White mulai aktif menulis saat ia berusia 17 tahun sampai akhir hayat hidupnya, dia meninggal pada usia 70 tahun. Pada saat dia menulis, Allah memberinya sekitar 2.000 penglihatan dan mimpi. Penglihatan panjang bervariasi dari kurang dari satu menit sampai hampir empat jam. Pengetahuan dan nasihat yang diterima melalui wahyu ini ia tulis untuk dibagikan kepada orang lain. Jadi tulisan-tulisan khusus nya diterima oleh GMAHK sebagai inspirasi, dan mempunyai kualitas luar biasa diakui, bahkan oleh pembaca non GMAHK.

Sebagaimana dinyatakan dalam Kepercayaan GMAHK (Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh) bahwa "Tulisan-tulisan Ellen White bukanlah pengganti untuk Kitab Suci. Mereka tidak dapat ditempatkan pada tingkat yang sama. Kitab Suci berdiri sendiri, standar yang unik yang dia dan semua tulisan-tulisan lain harus dinilai dan ke mana mereka harus tunduk "(Seventh-day Adventists Believe..., Ministerial Association, General Conference of Seventh-day Adventists, Washington DC , 1988, hal 227).

Namun, sebagaimana catatan Ellen White sendiri, "Kenyataan bahwa Allah telah menyatakan kehendak-Nya kepada manusia melalui Firman-Nya, tidak menyurutkan perlunya kehadiran dan bimbingan Roh Kudus secara terus menerus. Sebaliknya, Roh yang dijanjikan oleh Juruselamat kita untuk membuka Firman untuk hamba-hamba- Nya, untuk menerangi dan menerapkan ajaran-ajarannya "(The Great Controversy, hal vii). Berikut ini adalah paparan singkat mengenai kehidupan dan karya perempuan yang luar biasa ini, yang memenuhi persyaratan sebagai nabi sejati sebagaimana tertulis dalam Kitab Suci, serta membantu lahirnya Gereja Masehi Advent Hari Ketujuah

Latar Belakang Ellen G.White
Ellen, dengan saudara kembarnya Elizabeth, lahir pada tanggal 26 November 1827, dari pasangan Robert dan Eunice Harmon. Dengan delapan anak-anak dalam keluarga, rumah adalah tempat yang menarik dan sibuk. Keluarga tinggal di sebuah pertanian kecil di dekat desa Gorham, Maine, di bagian timur laut Amerika Serikat.
Beberapa tahun setelah kelahiran si kembar, Robert Harmon berhenti bertani, ia dan keluarganya, pindah ke kota Portland, sekitar dua belas mil timur. Selama masa kecilnya Ellen membantu tugas dirumah dan membantu ayahnya dalam pembuatan topi.

Pada usia sembilan tahun, ketika kembali pulang dari sekolah suatu sore, dia terluka parah di wajahnya oleh karena teman sekelasnya melempar batu ke wajahnya.
Selama tiga minggu Ellen Gold Harmon, tak sadarkan diri, dan pada tahun-tahun berikutnya ia sangat menderita sebagai akibat dari cedera serius di hidungnya. Pendidikan formal Ellen berakhir tiba-tiba, dan diperkirakan hidup gadis kecil ini tidak akan bertahan lama. Pada tahun 1840, Ellen, bersama orang tuanya, menghadiri pertemuan di kamp Methodis Buxton, Maine, dan di sana, pada usia 12 tahun, ia memberikan hatinya kepada Tuhan. Pada tanggal 26 Juni 1842, sesuai dengan permintaannya ia dibaptis dengan pencelupan dalam Casco Bay, Portland. Pada hari yang sama dia diterima sebagai anggota Gereja Methodis.

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com