TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Thursday, October 29, 2009

Tutorial Mengetik Dengan 10 Jari

. Thursday, October 29, 2009
0 comments

Sewaktu saya bertandang ke beberapa blog ada yang menyajikan artikel yang bagiku sangat menarik dan benar-benar bermanfaat untuk dibagikan, yaitu cara belajar cara mengetik 10 jari. Berhubung saya belum pernah belajar teori ini, dan bisa mengetik juga secara otodidak dengan 11 jari, maka saya sangat tertarik menyajikan ulang. Siapa tau bisa bermanfaat buat ketiga anakku.

Harus diakui harus dibutuhkan kesabaran, mau berusaha dan jangan menyerah, sangat dipastikan ilmu mengetik dengan 10 jari bukan lagi milik para sekertaris, wartawan atau typist, tetapi dapat dipastikan jadi merupakan keterampilan baru buat kita semua. Dan khabar baiknya bisa digunakan seumur hidup, apalagi era tehnologi yang semakin hari semakin canggih. Computer dan handphone adalah merupakan alat yang tak dapat dipisahkan dari manusia yang hidup di zaman super modern.

Langkah Pertama:
Kenali bagan–bagan keyboard

Denah KEYBOARD Tugas Masing-Masing Jari













Langkah Kedua
Persiapan Sebelum Mengetik:
1. Letakkan jari-jari pada tombol-tombol seperti gambar dibawah




2. Usahakan kedua jempol diletakkan diatas tombol [SPACE] atau spasi.
Ini merupakan tombol kunci, karena dari sinilah semua tombol bisa digapai dengan 10 jari.

LANGKAH KETIGA
APABILA 10 JARI SUDAH MENEMPEL DI KEYBOARD, LAKUKANLAH:
1. Santai, jangan tegang. Karena ketengangan akan mempengaruhi konsentrasi. Rileks kan pikiran. Matikan Facebook, Myspace atau jaringan situs pertemanan yang sedang aktif.
2. Segera lepaskan beban pikiran alias buang jauh-jauh semua pikiran yang menggangu konsentrasi. Intinya saat mulai belajar mengetik 10 jari pikiran benar-benar tenang.
3. Berkonsentrasilah secara maksimal. Matikan televisi atau radio maupun handphone yang akan dapat mengganggu konsentrasi
4. Tentukan dan fokus terhadap tujuan. Ingatlah, bahwa ilmu yang akan dipelajari sangatlah berharga, terutama bagi kecepatan berkomunikasi di situs pertemanan seperti facebook.

Latihan - latihan dasar, mulailah untuk mengetik huruf-huruf ini :
1. asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; (20x)

2. qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop (30x)

3. zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ (40x)

4. The quick brown fox jump over the lazy dog (50 X)

5. typewriter quick stewardess helicopter brown polycarbonate jump (20x)

6. Seorang teman mengajarkan kepada saya bagaimana cara mengetik sepuluh jari, saya rasa ia telah membekali ilmu yang sangat berharga pada kehidupan saya. (20x)

7. He he he he he he he he , aku bisa euy (1x)

Terus ulangi latihan ini selama seminggu, Dan jangan pernah lupa, ilmu yg akan kamu pelajari selama seminggu ini, akan selalu kamu gunakan setiap harinya, sampai akhir hayatmu.

Contoh Software:
TypeFaster-v0.4.2 referensi belajar mengetik 10 jari.




DOWNLOAD Software TypeFaster-v0.4.2

Download Modul Mengetik 10 Jari (PDF)
.

Dari hal yang kecil ini semoga bisa bermanfaat. Sebarkan ilmu pengetahuan ini kepada siapa saja. Semoga bermanfaat!

Klik disini untuk melanjutkan »»

Wednesday, October 28, 2009

Facebook Situs Jaringan Sosial Membuat Hidup Lebih Hidup

. Wednesday, October 28, 2009
0 comments

Mark Zuckerberg nama pemuda penemu jejaring situs sosial Facebook. Ia telah menjadi seorang programmer sejak masih duduk di sekolah menengah. Pada tahun 2004, diusianya yang ke-24, ia meluncurkan situs jejaring sosial Facebook. Situs jaringan social Facebook langsung mendapat sambutan dari jutaan orang di dunia dan membuat jutaan orang keranjingan seakan terhipnotis betah berlama-lama hanya pada sebuah situs yaitu facebook. Sampai-sampai sebuah survey mengatakan bahwa netter beramai-ramai menggunakan Facebook, sampai mengalahkan kepopuleran situs jejaring sosial lainnya seperti MySpace, Twitter, Friendster, Multiply, Myspace, Youtube video, dan lain-lain. Bahkan penggemar chating yang biasanya menggunakan Yahoo Masanger, Google Talk, MSN (windows life masanger) mulai meninggalkannya dan beramai-ramai berada dalam satu jaringan situs social Facebook.

Tidak heran akibat boomingnya para netter pengguna facebook pada tahun 2008, Mark Zuckerberg dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai salah satu bujangan terkaya di AS dengan kekayaan di atas kertas– 1,5 miliar dolar. Pada tahun yang sama, majalah Time memasukkan Mark Zuckerberg ke jajaran “orang-orang paling berpengaruh di dunia” untuk kategori saintis dan pemikir.

Apa Yang Menjadi Keunggulan Facebook?
1.Dapat Bertemu Teman-Teman Lama
Yang menjadikan facebook banyak digandrungi para netter adalah karena para netter bisa memukan teman-teman lama. Baik itu teman-teman, sewaktu berada di bangku Sekolah Dasar, teman-teman Sekolah Menengah Pertama dan Atas, teman Kuliah, mantan tetangga bahkan mantan pacar. Semua kawan kerabat lama kita yang sudah puluhan tahun tidak ada beritanya dapat kita bersenda gurau di facebook.
Sudah barang tentu semakin banyak orang yang semakin betah berlama-lama di depan computer atau dengan handphone. Apalagi banyak handphone sudah mulai menambahkan aplikasi facebook menjadi salah satu aplikasinya.

2. Menghilangkan Kesepian
Banyak orang berada di tempat ramai, tetapi merasa kesepian. Facebook sangat bermanfaat sekali mengurangi rasa sepi. Sehingga menjadikan hari-hari menjadi indah. Timbul rasa sepi, tinggal pencet tombol terhubung dengan facebook, secara langsung akan terhubung dengan teman-teman di seluruh dunia. Dengan leluasa bersenda guarau, tertawa-tawa kecil atau senyum-senyum sendiri didepan computer atapun di depan handphone.

3. Membuat Orang Sabar Antri
Dengan adanya handphone menambahkan aplikasi facebook ke handphone, membuat orang sabar berlama-lama antri tanpa ingin buru-buru menyelak orang yang sudah lebih dahulu antri.
Saat antri untuk menghilangkan rasa bosan, ada yang mulai menuliskan di update statusnya dengan tulisan “sedang antri nih……”! Serta merta teman-temannya yang berada di sebrang lautan akan membalas “antri..dimana…..?”, “..kacian deh….” Atau macam-macam tulisan lucu yang dituliskan.

4. Teman Saat Tidak Bisa Tidur
Para Insomian, merasa sangat bahagia. Karena pada saat malam hari mereka tidak bisa tidur, dengan adanya facebook, mereka bisa berceritra dengan teman-teman mereka disebrang pulau atau sebrang samudra.

5. Ajang Promosi Bisnis
Banyak orang memanfaatkan situs jejaring facebook sebagai marketing atau tempat untuk berpromosi. Tidak sedikit orang meraih keberhasilan bisnis atau bantuan jejaring situs ini.
Sebagai contoh misalnya ada seorang penjual baju distro atau pengusaha telur bebek, dan mempunyai account di Facebook dan kemudian menceritakan tentang produknya. Pertama-tama kepada teman-teman yang menjadi networknya kemudian berkembang makin besar, karena adanya teman atau orang yang ada dalam Network atau jaringan sehingga tertarik untuk membeli.

Dampak Facebook Bagi Para Penggunanya

1.Mengganggu Kwalitas Kerja
Dave Willmer, Direktur Pelaksana Robert Half Technology, mengatakan, "penggunaan situs jejaring sosial dapat mengalihkan perhatian karyawan dari prioritas yang lebih mendesak, sehingga bisa dimengerti kalau banyak perusahaan yang membatasi akses"

Studi yang dilakukan oleh tim dari Robert Half Technology menemukan bahwa hanya 10 persen saja dari 1400 kepala bagian IT perusahaan di AS yang diwawancarai yang mengaku mengizinkan karyawan mengakses social media secara bebas tanpa batas selama jam kerja.

Lebih jauh survei mengungkapkan bahwa 54% perusahaan melarang karyawannya menggunakan situs-situs jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, LinkedIn dan MySpace di tempat kerja. Selebihnya, 19% perusahaan AS mengizinkan jejaring sosial hanya untuk tujuan bisnis, dan 16% memperbolehkan untuk penggunaan pribadi namun secara terbatas.

"Penggunaan situs jejaring sosial dapat mengalihkan perhatian karyawan dari prioritas yang lebih mendesak, sehingga bisa dimengerti kalau banyak perusahaan yang membatasi akses," ujar Direktur Robert Half Technology Dave Willmer.

2. Mengganggu Produktifitas Kerja

Lebih dari separuh perusahaan AS tak mengizinkan pegawainya membuka jejaring sosial seperti Facebook, MySpace, atau Twitter, sewaktu mereka bekerja, demikian hasil satu survei terbaru.

Sebanyak 54 persen kepala petugas penerangan (CIO) bagi 1.400 perusahaan yang disurvei di seluruh Amerika Serikat mengatakan, pekerja "dilarang sama sekali" mengunjungi jejaring sosial sewaktu mereka bekerja.

Nucleus Research, sebuah perusahaan riset TI, pada Juli lalu melaporkan hasil penelitiannya yang mengungkapkan bahwa produktivitas karyawan turun 1,5% di perusahaan-perusahaan yang memungkinkan akses penuh ke Facebook di tempat kerja.
Menurut survei itu, 77% karyawan memiliki akun Facebook dan menggunakannya pada jam kerja.

Dalam surveinya Nucleus menemukan beberapa karyawan menggunakan situs jejaring sosial sebanyak dua jam sehari di tempat kerja. Dan, dari orang-orang yang menggunakan
Facebook di tempat kerja, 87% mengatakan tidak punya alasan bisnis yang jelas untuk mengakses jejaring itu.

3. Mengganggu Konsentrasi Kerja Karyawan

Di Montenegro kantor-kantor pemerintah sudah mulai memblokir akses ke situs jejaring sosial seperti Facebook, Myspace, Multiply, Friendster atau video YouTube dan situs jejaring social lanilla, karena dianggap mengancam konsentrasi para pegawai kantor.
Larangan tersebut tidak menghentikan karyawan dalam berfacebook, karena hasil traffic tetap besar situs facebook ketika digenerate di tengah jam kerja.

Majalah PC Magazine, Jumat pada tanggal 19/12/2008 dilaporkan oleh detikNet mengeluarkan aturan "Untuk itu, selama jam kerja, kami menutup akses ke situs-situs yang men-generate trafik yang besar dan berpotensi terserang program jahat,"
Dengan dikeluarkannya peraturan tersebut banyak yang kaget dengan peraturan baru itu, sehingga ketika ingin mencoba membuka Facebook dari komputernya, hanya terpampang pesan penolakan akses di layar. Kasihan sekali.

Bagaimana dengan kamu? Apakah situs jejaring pertemanan facebook memiliki arti bagimu? Hanya kamu sendiri yang dapat menjawab. Namun yang pasti situs jaringan facebook membuat hari indah lebih indah. Apabila digunakan ditempat yang tepat.
Keseriusan dalam bekerja akan menurun dan banyak yang akan terbengkalai, apabila digunakan di kantor atau di tempat kerja pada jam kerja. Apabila situs pertemanan yang sangat membuat hari-hari ceria digunakan pada saat istirahat sangat baik dan dianjurkan.
Pada prinsipnya segala sesuatu yang digunakan pada saat yang tepat, tempat yang tepat, sangat dipastikan tidak akan ada pihak-pihak yang akan dirugikan.
Mari teman, kita tanya hati kita sudahkah saya menggunakannya pada saat yang tepat, waktu yang tepat, tempat yang tepat? Jawab sendiri sesuai dengan keimanan masing-masing. Yang pasti facebook membuat hari inah lebih indah.
Selamat bergembira ria di situs jejaring facebook. Thanks Mark Zuckerberg, atas penemuannya!
Untuk alat komunikasi mendingan pake email aja deh seperti Yahoo mail atau google Mail. Beres iya ngak? Tetap bisa chatingan koq dengan teman-teman sesama netter!
Dari berbagai sumber!

Klik disini untuk melanjutkan »»

Tuesday, October 27, 2009

Daftar Undian"Green Card" Amerika Serikat

. Tuesday, October 27, 2009
0 comments

Memiliki impian untuk bekerja dan tinggal di luar negeri mungkin adalah harapan dari beberapa orang. Semua dilakukan untuk memperbaiki masa dapan, ada juga sebagian yang memberikan alasan untuk mendapatkan pengalaman serta untuk memperluas wawasan.
Apabila ada kesempatan mengapa tidak?
Karena kesempatan hanya datang satu kali. Dan apabila kesempatan itu datang jangan abaikan kesempatan itu, tetapi segeralah tentukan langkah dan rencana selanjutnya.

Mengapa saya menuliskan ini, karena sewaktu berenang-renang diinternet saya mendapatkan dari website suatu program yang dinamakan USA Diversity Lottery, yang diselenggarakan oleh pemerintah Amerika Serikat setiap tahun. Program yang diselenggaraka di seluruh dunia akan memberikan kepada kepada 55.000 orang secara acak atau melalui diundi, kesempatan menjadi green card di negara adi kuasa tersebut.

Siapa tahu dewi fortuna sedang berpihak kepada anda, ikuti undian menjadi salah seorang pemenang mendapatkan kesempatan pemilik green card Amerika.
Kesempatan hanya datang sekali, mengapa tidak mencoba?
Coba yuk! Siapa tau aja beruntung!
Untuk informasi lebih lanjut klik aja disini atau kunjungi sitenya http://nurseonly.blogspot.com
Good Luck!

Klik disini untuk melanjutkan »»

Sunday, October 25, 2009

Kumpulan Soal-Soal Calon Pegawai Negri

. Sunday, October 25, 2009
0 comments

Kumpulan Soal - Soal Test Ujian CPNS.
Anda bisa mendownload secara gratis Kumpulan Soal - Soal Test CPNS di blog ini, semoga bermanfaat bagi para calon-calon PNS.
Untuk download silahkan klik link-link dibawah ini:

Kebijakan Pemerintah
Pengetahuan Umum
UUD ‘45 + Amandemen
Tes Bakat Skolastik
TOEFL
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Falsafah Ideologi
Sejarah Nasional
Tata Negara
Soal CPNS PU Pekerjaan Umum
Soal CPNS PEMKAB Pemerintah Kabupaten

Tambahan.
Kumpulan Soal CPNS Tata Negara Falsafah Ideologi
Kumpulan Soal CPNS Bahasa Indonesia
Kumpulan Soal CPNS TATA NEGARA
Sumber : http://afatih.files.wordpress.com

Klik disini untuk melanjutkan »»

Thursday, October 22, 2009

Kebahagiaan

. Thursday, October 22, 2009
0 comments

John Maxwel, seorang penulis dan pembicara handal dan terkenal, di dalam setiap pembicaraan atau seminar yang diadakan selalu dihadiri oleh ratusan, bahkan ribuan orang.
John dan istrinya Margareth Maxwell, sudah berbicara hampir di 126 negara, dihadapan hampir 5.000.000 orang pemimpin, di 500 perusahaan. Perusahaan pemerintah, perusaahaan swasta atau perusahaan non profit. Buku-buku karangannya, terjual hampir 18 juta copy buku di berbagai negara. Dan buku-buku selalu mendapat predikat "best seller".

Suatu kali Margaret Maxwel sedang menjadi pembicara di salah satu sesi seminar Rumah Tangga dengan tema "kebahagiaan". John dan Margaret Maxwel, pasangan pembicara yang sering diundang dalam seminar-seminar topik rumah tangga.
Dalam setiap seminar yang diselenggarakan, terutama dengan tema rumah tangga, banyak pasangan suami istri atau pasangan yang akan menikah yang hadir.

Seperti biasa, pada saat sang istri, Margareth Maxwell, berbicara, biasanya John Maxwell sang suami duduk di bangku paling depan dan mendengarkan. Dan secara bergantian juga, apabila John Maxell berbicara Margareth juga akan duduk di bangku paling depan dan mendengarkan seminar yang dibawakan suaminya. Di akhir sesi seminar yang dibawakan Margareth Maxwell, semua pengunjung bertepuk tangan gembira karena mereka sangat senang . Para peserta seminar, merasa sangat puas dengan pembahasan mengenai "kebahagiaan" yang telah dibawakan oleh Margareth Maxwell.

Seperti biasanya, diakhir seminar moderator menyediakan waktu untuk sesi tanya jawab. Setelah beberapa pertanyaan, seorang ibu mengacungkan tangannya untuk bertanya. Ketika sang ibu diberikan kesempatan untuk bertanya, sang ibu yang duduk ditengah-tengah para hadirin mulai bertanya seperti ini, "Miss Margaret, apakah suami Anda membuat Anda bahagia?"

Seluruh hadirin yang hadir dalam ruangan itu semua terdiam. Hampir sembilan puluh persen hadirin yanga hadir adalah berpasang-pasangan. Segere Margareth menjawab pertanyaan itu dengan "Satu pertanyaan yang bagus"!
Sejenak Margaret tampak berpikir untk beberapa saat dan kemudian ia menjawab, "Tidak."

Seluruh hadirin yang hadir dalam ruangan langsung terkejut.
"Tidak," Margaret menjawab sekali lagi.
Kemudian dia melanjutkan keta-katanya "John Maxwell tidak bisa membuatku bahagia."

Seluruh pengunjung yang berada di dalam ruangan langsung seakan-akan ada yang memberi komando secara serempak mereka menoleh ke arah John Maxwell.
Kelihatan Joh Maxwell, seakan salah tingkah dan mulai menoleh-noleh ke kiri dan kenan seakan-akan ingin segera pergi mencari pintu keluar. Rasanya ia ingin cepat-cepat keluar ruangan dan meninggalkan tempat seminar berlangsung, karena malu.

Sesaat kemudian, dimana ruangan seakan sepi dan kaku, Margaret mulai melanjutkan pembicaraannya, "John Maxwell adalah seorang suami yang sangat baik. Ia tidak pernah berjudi, Ia pernah bermabuk-mabukan, Ia tidak pernah bermain serong. Ia seorang suami yang setia, Ia selalu memenuhi kebutuhanku. Ia penuhi kebutuhan, baik jasmani maupun rohani. Tapi, tetap dia tidak bisa membuatku bahagia.."

Tiba-tiba seorang dari hadirin mulai bertanya dengan suara sangat keras bertanya, "Mengapa?"
Margaret Maxwell menjawab, "Karena," jawabnya, "tidak ada seorang pun di dunia ini yang bertanggung jawab atas kebahagiaanku selain diriku sendiri."
Dengan kata lain, maksud dari isi pembicaraan Margaret Maxwell adalah, tidak ada orang lain yang bertanggung jawab bisa membuatmu bahagia. Baik itu pasangan hidupmu, sahabatmu, uangmu, hobimu. Semua itu tidak bisa membuatmu bahagia. Karena yang bisa membuat dirimu bahagia adalah dirimu sendiri.

Kita bertanggung jawab atas diri kita sendiri. Bukan orang lain. Kalau kita sering merasa berkecukupan, tidak pernah punya perasaan minder, selalu percaya diri, percaya bahwa kebahagiian adalah didalam hati, percayalah tidak akan pernah ada rasa sedih terhadap diri sendiri atau mengasihi diri sendiri.

Sesungguhnya pola pikir yang menentukan kita. Pola pikirlah yang akan menentukan "apakah kita bahagia atau tidak", "apakah aku ini orang yang beruntung atau tidak", "apakah aku ini seorang yang orang yang berbahagia atau tidak", Pola pikirlah yang menentukan apakah kita seorang yang berbahagia, bukan faktor luar.
Bahagia atau tidak bahagianya hidupmu, bukan ditentukan oleh seberapa tinggi jabatanmu di kantor, bukan ditentukan oleh seberapa kaya dirimu, bukan ditentukan seberapa besar jumlah depositomu di bank, bukan ditentukan oleh seberapa cantik atau gantengnya pasanganmu, bukan juga ditentukan oleh sesukses apakah hidupmu.
Kebahagiaan ditentukan pola pikirmu. Ingat, tidak ada seorangpun yang bertanggung jawab membuatmu, bahagia selain dirimu sendiri.
Jangan pernah salahkan pasangan, teman, sahabat atau orang tua, apabila anda tidak merasa bahagia. Tapi tanyakan pada diri anda mengapa saya tidak merasa bahagia. Belajarlah untuk berbahagia dengan bersyukur dan berterimakasih, atas segala apa yang kita nikmati dan rasakan setiap hari.
Berterimakasih dan bersyukur adalah kunci kebahagiaan!

Klik disini untuk melanjutkan »»

Demam Berdarah/Dengue

.
0 comments

Apakah Demam Berdarah atau Dengue itu?
Demam berdarah atau Dengue merupakan suatu penyakit menular yang disebabkanoleh jenis virus family Flavivirus. Virus Arbovirus yang berasal dari family virus Flavivirus, yaitu penyakit yang ditularkan melalui Artropoda yang berada pada nyamuk jenis Aedes Aegypti. Nyamuk Aedes Aegypti menjadi vektor yang menularkan kepada manusia.
Demam Dengue dikenal sebagai penyakit Akut, yang mempunyai masa inkubasi antara 1-15 hari setelah digigit nyamuk Aedes Aegypti, ditandai dengan gejala ringan seperti sakit kepala, demam, kelelahan, nyeri sendi dan otot berat, pembengkakan kelenjar dan bercak-bercak.

"Trias dengue" adalah tiga gejala khas pada demam Dengue, yaitu:
1. Demam
2. Timbulnya bercak-bercak
3. Sakit kepala (dan sakit lainnya) merupakan gejala khas sakit Demam Berdarah

Apa Nyamuk Aedes Aegypti itu?
Nyamuk Aedes Aegypti, memiliki 4 jenis serotipe virus didalam tubuhnya, sehingga menyebabkan penderita mendapatkan demam dengue berkali-kali atau tergantung jenis dari salah satu dari 4 serotipe virus yang menyerang. Serangan demam dengue berkali-kali, menimbulkan kekebalan seumur hidup terhadap serotype yang pernah diderita pasien.
Nyamuk Aedes Aegypti memiliki jenis tubuh berbelang-belang atau berbuku-buku
Nyamuk Aedes Aeggyti berkembang biak selama musim hujan terutama berkembang dalam pot-pot yang terisi air, kantong-kantong plastic, dan kaleng-kaleng sepanjang tahun.

Demam berdarah Dengue lebih merupakan bentuk yang lebih berat dari penyakit virus ini. Manifestasinya termasuk sakit kepala, demam, bercak-bercak, dan adanya perdarahan dalam tubuh. Petekie (bercak-bercak merah dan kebiruan dibawah kulit), perdarahan hidung atau gusi, kotoran tinja yang hitam, mudah mengalami lebam semuanya merupakan tanda-tanda dari perdarahan.
Bentuk demam dengue ini dapat mengancam kehidupan dan malah bisa mematikan.

Penyebaran Penyakit Demam Berdarah:
Virus Dengue ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti yang sebelumnya telah menggigit penderita yang terserang demam dengue dan sakit. Hanya dengan gigitan satu nyamuk saja dapat menimbulkan penyakit dan menularkan pada yang lain.
Penyakit akut, yang sangat menakutkan, bahkan sudah tersebar hampir ke seluruh belahan bumi.

Masa Inkubasi: 3 - 15 hari
(biasanya lima sampai delapan hari)

Tanda-tanda dan gejala dari Dengue?
Tanda-tanda atau gejala dengue akan timbul 1-15 hari setelah digigit nyamuk Aedes Aegipty, yang dikenal dengan masa inkubasi.

Gejala awal Demam Dengue dimulai dengan menggigil, sakit kepala, dan sakit saat menggerakkan mata, dan sakit pinggang bawah.
Sakit pada kaki dan sendi-sendi selama jam-jam pertama terserang penyakit.
suhu tubuh dengan cepat meningkat hingga 104° F (40° C), dengan denyut nadi yang relatif lambat (bradikardia) dan tekanan darah rendah (hipotensi).
Mata menjadi kemerah-merahan. Bercak-bercak merah mudah timbul di muka kemudian menghilang.
Kelenjar-kelenjar di leher dan lipat paha seringkali membesar.
Demam dan tanda-tanda dengue bertahan selama dua hingga empat hari, diikuti dengan penurunan suhu tubuh dengan cepat dan berkeringat banyak.
Hal ini mendahului masa dengan suhu normal dan keadaan sehat selama sekitar sehari.
Keadaan ini diikuti dengan peningkatan suhu kedua. Bercak-bercak khas timbul bersama demam dan menyebar dari anggota gerak meliputi seluruh tubuh kecuali muka.
Telapak tangan dan kaki dapat berwarna merah terang dan membengkak

Pengobatan Dengue?
- Demam Dengue yang disebabkan oleh virus dan tidak ada pengobatan secara khusus, baik itu antibiotika atau yang lainnya. Pengobatan pada Demam Dengue adalah secara simtomatik pengobatan semata-mata hanya untuk mengurangi gejala-gejala.
- Isitirahat
- Minum cukup air sangat penting sekali.
- Aspirin dan obat-obatan non steroid dan anti peradangan harus dihindarkan.

Cara Pencegahan?
- Menggunakan Kelambu
Apabila terserang penyakit demam berdarah sebaiknya harus selalu menggunakan kelambu hingga serangan demam kedua berlalu dan mereka tidak lagi menularkan.
Kelambu digunakan untuk mencegah agar nyamuk tidak datang dan menggigit, dan akan menularkan pada yang lain.
- Basmi Nyamuk
Pengontrolan serta pembasmian nyamuk-nyamuk secara berkala sangat dianjurkan, secara keluarga, lingkungan dan sekitar tempat tinggal.
- Hindari Genangan Air
Kosongkan air yang tergenang seperti dari ban-ban bekas, kaleng bekas, pot kembang.
- Perlindunagn Secara Individi
Kenakan celana panjang dan kemeja lengan panjang.
Gunakan semprot mosquito repellent yang mengandung DEET ketika mengunjungi tempat-tempat dimana dengue endemik.
Membatasi paparan dengan nyamuk dengan menghindarkan air tergenang.
Tetap berada dalam rumah 2 jam sebelum matahari terbenam dan matahari terbit.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Tuesday, October 20, 2009

Gempa!! Tenang, Jangan Panik!

. Tuesday, October 20, 2009
0 comments

VIVAnews - Gempa yang terjadi di Ujung Kulon beberapa saat lalu, juga
ikut menggoyang Jakarta. Sebagian besar karyawan berhamburan keluar dari
gedung-gedung pencakar langit. Sebelum panik dan berdesak-desakan di
tangga darurat saat gempa terjadi, simak beberapa hal yang perlu Anda
ketahui.

Mengutip artikel yang pernah ditulis VIVANews bertajuk 'Gempa di Gedung
Tinggi? Tenang Saja', Pada dasarnya gedung-gedung di Jakarta yang
dibangun pasca 1989 harus tahan gempa. Karena, perencanaan, struktur
gedung, dan kinerja struktur gedung harus sesuai dengan Standar Nasional
Indonesia (SNI) 03-1727-1989 yang kelar pada 1989. Gedung-gedung
tersebut didesain tahan gempa hingga 8 skala Richter.

Karena itu, jika Anda merasakan gempa ketika berada di gedung tinggi,
hal pertama kali yang perlu Anda lakukan adalah:

- Jangan Panik
Jauhi jendela dan jangan berada di sisi tembok.
Berlindung di bawah meja di dekat pilar atau tembok bagian dalam. Jangan
gunakan lift atau elevator.

- Jangan Langsung Turun
Saat gempa masih berlangsung, sebaiknya jangan langsung turun lewat
tangga darurat. Pasalnya, konstruksi di bagian tangga darurat termasuk
bagian bagunan yang paling rawan runtuh akibat gempa.

Sebenarnya yang harus dilakukan saat terjadi gempa, para penghuni gedung
bertingkat lebih baik diam dulu di dalam gedung sampai gempa selesai
bergoyang. Setelah gempa berhenti, baru kemudian mereka turun menuruni
tangga darurat.

- Ketika Anda berada di lift ketika merasakan getaran gempa, tekanlah
semua tombol. Ketika lift berhenti dan pintu terbuka, keluarlah, lihat
keamanannya dan mengungsilah.

Jika Anda terjebak dalam lift, hubungi manajer gedung dengan menggunakan
interphone jika tersedia.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Sunday, October 18, 2009

Vaksin Flu H1N1 Disinyalir Berbahan Dasar Babi

. Sunday, October 18, 2009
0 comments

Kandungan Vaksin Flu H1N1 atau Vaksin Swine Flu atau Vaksin Flu Babi disinyalir berasal dari bahan dasar Babi. Hydrolyzed Porcine Gelatin disinyalir berasal dari kulit Babi segar.

Wabah Swine flu atau Flu H1N1 atau di Indonesia dikenal dengan Flu Babi, pertama kali ditemukan berasal dari Meksiko City. Penyakit pernafasan yang segera dapat menyerang hidung, tenggorokan dan paru-paru ditularkan oleh virus H1N1. Penyebaran yang sangat cepat seperti layaknya flu biasa, menyebar hampir ke seluruh pelosok negara di dunia. Sehingga banyak negara mengalami ketakutan akibat dari penularan virus yang disinyalir dapat mematikan dan peyebaran yang susah dihentikan. Perkembangan yang dicatat dari waktu ke waktu menunjukkan semakin banyak negara tertular oleh virus H1N1 dan jumlah penderita yang terinfeksi serta meninggal akibat virus H1N1 dari waktu ke waktu. .

Sepanjang perkembangan sejarah di abad ke 20, penularan Virus H1N1 merupakan virus pandemi yang pernah dilaporkan berada di Level 6 Pendemi dimana penyebarannya seperti layaknya flu biasa. Pandemi Level 6 menunjukkan keseriusan dan kehati-hatian ataupun penularan yang sudah tidak dapat dicegah. Pertambahan korban jiwa meninggal akibat dari terserang virus H1N1, dicatat dan dilaporkan dari waktu ke waktu mengalami peningkatan.

Seiring dengan perkembangan yang sangat pesat di seluruh dunia, maka beberapa ilmuwan bekerjasama bersama perusahaan farmasi mengadakan penelitian dan berusaha untuk mendapatkan atau menciptakan Vaksin pencegahan virus H1N1.


Kandungan Vaksin Berbahan Dasar Dari Babi
FOX 35, memberitakan bahwa salah satu dari bahan dasar dari pembuatan Vaksin Swine Flu atau Vaksin Flu H1N1 atau yang lebih dikenal di Indonesia Flu Babi mengandung bahan dasar yang berasal dari babi. Disinyalir pada salah satu ingridiens/kandungan tertera "hydrolyzed porcine gelatin". Hydrolyzed Porcine Gelatin, adalah nama produk yang mengandung atau bahan dasar Babi alias nama lain dari bahan-bahan yang memiliki kandungan bahan berasal dari Babi.
Hal ini diakui oleh The Centers for Disease Control dengan mengkonfirmasi kebenaran, bahwa salah satu bahan dasar dari Flu Babi mengandung kandungan yang berasal dari "babi" atau hydrolyzed porcine gelatin.

Mengapa Menggunakan Hydrolyzed Porcine Gelatin?
Ternyata Kandungan Babi dengan nama lain hydrolyzed porcine gelatin, digunakan pada Vaksin Flu H1N1 atau Vaksin Swine Flu atau Vaksin Flu Babi,adalah untuk mempertahankan keseimbangan atau stabilitas temperatur saat disimpan di dalam lemari pendingin atau kulkas.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Thursday, October 15, 2009

"Memberi Memiliki Kekuatan"

. Thursday, October 15, 2009
0 comments

Saya terinspirasi dengan tulisan Subandono di Blognya mengenai The Power of Giving. Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin menulis pengalaman saya mengenai The Power Of Giving. Atau rahasia dibalik memberi. Saya rasakan sesuatu terjadi setiap kali saya memberi. Dibalik memberi ternyata ada suatu kekuatan terjadi, yang tak dapat dilukiskan dengan kata-kata, tetapi dapat dirasakan.

Teman sekerjaku Wei, selalu memberikan Angpau setiap tahun, pada saat hari Raya Imlek tiba. Dan anak-anakku selalu ingat bahwa apabila hari raya Imlek tiba, mereka akan mendapat amplop kecil berwarna merah dengan gambar-gambar yang lucu-lucu. Bukan hanya Wei, teman kerjaku yang memberikan Angpau, tetapi mama Wei, tante Soe Ing, tidak pernah lupa menitipkan Angpau untuk anak-anakku setiap tahun. Dan yang lebih dasyat isinya meningkat dari tahun ke tahun. Kadang-kadang malu juga. Aku ngak pernah bisa ngasih apa-apa dalam bentuk uang buat temanku ini, tetapi setiap tahun dia selalu mengingat dan memasukkan anak-anakku dalam list nama-nama yang akan dia beri. Dan anak-anakku sangat excited menunggu "amplop angpau" dari aunty Wei Wei. Sesuai tradisi Wei memasukkan uang angpau ke dalam amplop lucu berwarna merah, biasanya dia cari khusus gambar-gambar sesuai dengan kegemaran anak-anak. Wei, juga selalu membuat bungkusan-bungkusan kecil yang akan dia bagikan kepada pengemis di pinggir jalan setiap kali dia ada rejeki.

Temanku yang satu ini sangat ringan tangan sekali dalam memberi. Alhasil, suaminya secara financial meningkat dalam tahun ke tahun. Soalnya dari mulai sebelum married, dari mulai baru berumah tangga kami sering sharing mengenai financial. Hasilnya luar biasa. Rejeki datang aja tuh, satu kali Wei katakan. “Kalau memberi banyak rejeki”
Kaum Muslim, menyisihkan penghasilannya 2.5% untuk amal sesuai dikatakan Subandono dalam blognya.

Kaum Nasrani di dalam Kitabnya diajarkan untuk memberi 10% dari penghasilannya untuk perpuluhan seperti kata suatu buku Maleaki “Bawalah seluruh persembahan persepuluhan dan persembahan kedalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumahku, dan ujilah akan Aku, firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan”

Kutipan yang menyatakan “Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus” Penulis mempraktekkan akan hebatnya giving atau memberi.
Berdasarkan ayat tersebut, penulis mempraktekkan akan hebatnya the power of giving. Kekuatan dalam memberi. Keluarga kami, menyisihkan 10% penghasilan untuk perpuluhan dan 10% untuk persembahan terpadu dan 5% untuk persembahan lepas. 5% ini, aku bagikan kepada 3 orang anak kami untuk memberi persembahan dan juga aku dan suamiku setiap perbaktian sekali seminggu. Kami sisihkan 5% persembahan lepas setiap perbaktian, untuk melatih mereka sejak kecil menjadi suka memberi.

Hasilnya! Bertahun-tahun, kami hidup hanya dengan 75% total pendapatan kami. Masih ada pengeluaran lain yang tidak regular seperti, kalau ada yang harus dibantu atau saudara-saudara yang datang dari kampung dan lain-lain. Walau kami hidup hanya dengan 75% dari pendapatan, kami tetap tercukupi. Tidak berkekurangan dan juga pernah kehabisan, tetapi cukup. Kebutuhan sandang pangan tercukupi. Bahkan hampir setiap tahun kami pergi berlibur atau holiday. Walaupun holiday kami hanya sekitar Indonesia atau sekitar Asia dengan “traveling budget holiday”. Kami sekeluarga tetap merasa gembira, tetap bisa berlibur dengan paket hemat bersama anak-anak. Away dari rutinitas setiap hari.

The power of giving yang menginspirasiku, lainnya adalah, David, adik bungsuku mendatangkan 18 orang saudara-saudara sekandung ibu dan bapak kami untuk mengahadiri upacara pernikahannya. Semua mereka naik pesawat pulang pergi walau hanya naik Air Asia. Semua saudara-saudara yang datang senang sekali. Menghadiri pesta pernikahan terakhir dari anak-anak orang kami. Sebelumnya adikku Davidpun, pernah mengongkosi saudara-saudara dari pihak ibu dan bapak kami mereka datang anik pesawat saat pernikahan adikku Elita.
Setelah menghadiri pernikahan adikku David dan saudara-saudara kami semua akan pulang, semua kami, enam bersaudara kakak beradik akan memberikan amplop untuk uang “jajan atau aqua”, untuk setiap anggota keluarga yang datang dari Sumatra.
Kekuatan the power of giving memberikan kebahagiaan bagi yang menerima dan memberi. Upacara Pernikahan layaknya Reuni bagi orang tua kami.

“The power of giving”, lain yang menginspirasiku adalah sewaktu, adikku, Evelyne, mengisi setiap amplop yang lumayan jumlahnya krang lebih 18 amplop, yang akan diberikan kepada para tamu-tamu kami yang nota bene adalah saudara sekandung bapak dan ibu kami yang datang menghadiri upacara pernikahan adikku. Sesuai kesepakatan kami berenam kakak beradik kita akan memberikan kepada masing-masing mereka sesuai dengan kemampuan keluarga kami masing-masing, untuk “uang jajan aatau beli aqua” bagi mereka. Pada saat adikku Evelyne, mengisi setiap amplop aku melihat, matanya dan wajahnya tanpa beban. Dan sangat gembira sekali! Padahal, saat itu dia hanya berkerja “part time”.
Dalam hatiku “dia saja yang bekerja partime, bisa memberi dengan senang, apalagi aku”…. Dengan gembira besoknya akupun mengisi tiap amplop pemberian dari keluarga kami bagi keluarga yang akan pulang, dengan jumlah yang menurutku “dia saja memberi tanpa beban dan lumayan besar, apalagi aku yang bekerja permanen”.
Sudah pasti aku dapat memberi. Akhirnya aku menambahkan jumlah rupiah dari jumlah yang kami rencanakan”. My sister Eveline, benar-benar mengispirasiku, dalam memberi. Dia memberikan pelajaran berharga bagiku.

Walau aku hanya menggunakan 75% dari total pendapan bulanan kami, bukan berarti kami berhenti dalam memberi. Teman-teman mau tahu? Pada saat-saat my sister Evelyne, masih bekerja hanya “part time”, dia tidak pernah kekurangan. Percaya tidak? Bahkan dia melahirkan secara caesar anak ketigamereka. Dalam kondisi bekerja "part time" Miracle khan!..

Buktikan sendiri. The power of giving. Agar mendapat berkat berkelimpahan harus belajar memberi dengan kelimpahan sesuai dengan porsi penghasilan kita. Agar jangan menjadi seperti laut mati. Yang maunya hanya menerima dan menerima tanpa mau memberi.

The power of giving, kekuatan dalam memberi, kita merasa puas setiap kali memberi. Hal ini aku rasakan, setiap kali setelah memberikan 20% penghasilan setiap bulan didalam amplop, perasaanku selalu nyaman. Tanpa beban untuk hari esok. Tidak ada kekhawatiran dalam diriku. Semua berjalan lancar-lancar aja!

Karena menurutku, semua isi muka bumi ini bukan kita yang punya. Kita hanya diberi kesempatan mengelolanya. Dalam kesempatan mengelola jangan menjadi seperti pemilik. Kita bukan pemilik tetapi pengelola.
Indah sekali sekali dalam memberi. Mempunyai kepuasan dan berkat yang makin berlimpah. Mau buktikan? Coba buktikan sendiri.
Sekarang! Aku amat-amati semakin orang perhitungan dalam memberi alias pelit semakin banyak pengeluaran yang dikeluarkan. Semisal, anaknya sakit melulu, kemalingan, keluarga-keluarga yang membutuhkan pertolongan, tidak bahagia atau unhappines atau kayaknya ngoyo banget nyari uang tapi ngak ke terkumpul-kumpul. The power of giving, indah rasanya memberi dan mengembalikan kepunyaanNya.
Nikmati, Rasakan dan Hayati Tindakan betapa Dahsyat efek dari “The Power Of Giving “

Klik disini untuk melanjutkan »»

Asupan Susu Faktor Pemicu Osteoporosis

.
0 comments

Susu adalah "bahan gizi" terbaik pemberian Pencipta bagi ciptaanNya. Ia merancang secara khusus makanan terbaik bagi pertubuhan awal mahluk hidup, sehingga pertumbuhan secara alami akan berjalan dengan baik. Karena pada awal rencanaNya, Ia menciptakan segala sesuatu agar berlangsung dengan baik dan teratur.
Ia rancang melalui alam ciptaanNya dan desainNya agar semua pertumbuhan awal kehidupan mahluk hidup dapat berjalan sesuai dengan kodratnya masing-masing. Termasuk dalam rancangNya bagi perumbuhan awal seorang anak agar dapat terpenuhi dengan sempurna akan kebutuhan gizi bagi kelangsungan hidupnya.

Oleh karena rancangan yang begitu teratur terutama bagi manusia yang diciptakan secara khusus karena manusia diciptaan oleh tanganNya sendiri dan Dia juga yang menghembuskan nafas hidup pada mahluk ciptaan tanganNya. Dia merancang secara khusus, pada tubuh manusia kedua ciptaanNya agar dapat memproduksi susu secara alamiah untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan bayi atau mahluk hidup berikutnya. Secara alamai susu mulai diproduksi di dalam tubuh seorang ibu saat kehamilan sampai menjelang proses melahirkan. Produksi susu akan secara alami berhenti berproduksi secara alami sekitar 2 tahun bagi manusia...

Dengan adanya proses alami pembuatan susu secara alami dihasilkan oleh alat tubuh yaitu "payudara" yang merupakan ciri istimewa bagi kaum wanita dan ibu. Payudara juga merupakan organ tubuh cukup yang penting secara fisik bagi kaum wanita secara mental-spiritual... Payudara juga dikenal sebagai alat reproduktif dan seksual pada kaum Hawa.
Seiring dengan kandungan gizi yang sangat baik bagi pertumbuhan anak yang diproduksi secara alamiah tubuh manusia, banyak sekali organisasi mulai kembali mengkampanyekan Susu ibu adalah makanan pertama paling bergizi bagi pertumbuhan manusia.

Dilain pihak banyak orang berpendapat bahwa anak-anak dan dewasa memerlukan tambahan gizi agar kebutuhan gizi terpenehi terutama di daerah yang dikenal dengan tanah yang "kurang persediaan gizi" karena pertanian kurang memberi persediaan nutrien yang wajib masuk dalam asupan gizi harian. Oleh karena pendapat-pendapat yang mengatakan akibat tanah kurang memenuhi kebuthan gizi bagi jenis tumbuhan yang akan dikonsumsi sehingga orang mulai berpikir untuk memberikan susu dengan alasan untuk menambah kebutuhan protein, lemak, juga unsur lainnya. Maka "susu" adalah "bahan menyehatkan" yang sangat dibutuhkan untuk memenuhi permintaan gizi manusia...

Seiring dengan semaraknya keinginan untuk hidup sehat, sehingga tidak segan-segan orang akan menghabiskan uang hanya untuk mendapatkan kesehatan. Mengintip akan kebutuhan yang semakin meningkat akan arti hidup sehat, perusahaan susu mulai meproduksi susu secara besar-besaran. Pangsa pasar mereka bukan hanya anak-anak tetapi orang dewasa bahkan para manula. Perusaan iklan memanfaatkan kesempatan dengan membuat iklan pentingnya asupan susu bagi para manula atau orang-orang yang lanjut usia. Produk susu diiklankan dengan begitu menggiurkan sehingga orang percaya dan berlomba-lomba untuk mengeluarkan uang untuk mendapatkan asupan gizi yang cuku dan seimbang, karena keinginan terhindar dari penyakit. Iklan susu yang menggambarkan mengkonsumsi susu akan menghindarkan osteoporosis atau penyakit tulang lainnya. Benarkah demikian?

Banyak sekali penelitian yang dibuat dan dikerjakan secara global tentang bahaya hubungan bahaya mengkonsumsi susu hewani bagi tubuh. sudah dibuktikan secara scientific dan statistik...

"Negara-negara pengkonsumsi susu dan dairy products, secara public health dan personal health, memiliki kejadian osteoporosis tertinggi, juga kanker, diabetes, dan degenerative diseases tertinggi di dunia"

Mengapa Susu yang dikenal serta diiklankan di berbagai media masa dan promosi yang tiada habisnya disebut berbahaya? Ada apa dengan susu yang dikenal sungguh baik untuk kesehatan dan pertumbuhan anak-anak? Apa yang menjadi kandungan susu yang dapat mempengaruhi tubuh manusia?

(1) Lemak dan kolesterol yang bermanfaat dalam jumlah tertentu bagi tubuh, bila diasup secara berlebihan, menumpuk dan masuk ke jaringan, menjadikan aneka perubahan seperti timbunan lemak menyebabkan kegemukan dan obesitas, masuk dalam dinding pembuluh darah yang mengeras, menyempitkan, pecah, menggumpulkan darah dan menyumbat suplai ke aneka bagian tubuh yang vital, dengan aneka manifestasi penyakit yang
sebagian masih bisa dibalikkan dan yang lain sulit untuk diperbaiki...
bahkan tiba-tiba mematikan...

(2) Protein yang bermanfaat, menyediakan asam-asam amino terutama yang esensial tidak diproduksi tubuh, namun ada protein susu yang sudah ditemukan secara statistik bermakna terkait dengan kejadian peningkatan kanker... bagaimana mekanismenya sedang diselidiki...

Dan masih banyak fakta lainnya...

Klik disini untuk melanjutkan »»

Clara Sumarwati, Wanita Pertama Berwarga Negara Indonesia Pendaki Gunung Everest!

.
0 comments

Pada tanggal 26 September 1996, tercatat seorang wanita seorang kelahiran Yogyakarta, 6 Juli 1967, anak dari pasangan Marcus Mariun dan Ana Suwarti merupakan anak ke-6 dari delapan bersaudara bernama Clara Sumarwati, tercatat sebagai wanita pertama berwarga negara Indonesia dan sekaligus wanita pertama di ASEAN yang mencapai Puncak Gunung Tertinggi di dunia, Gunung Everest. Gunung Everest memiliki ketinggian 8.848 meter diatas permukaan laut. Nama Clara Sumarwati tercatat sebagai penakluk puncak gunung Everest ke-836. Namanya dan tanggal pencapaiannya tercatat antara lain di buku-buku Everest karya Walt Unsworth (1999), Everest: Expedition to the Ultimate karya Reinhold Messner (1999)dan website EverestHistory.com. Ketiga referensi diatas adalah referensi handal akan segala sesuatu yang berkaitan dengan pendakian gunung di dunia.

Kesangsian akan peristiwa bersejarah yang dicatatnya itu datang dari berbagai pihak di tanah air, semata-mata karena dianggap tidak memberi cukup bukti, contohnya seperti foto yang menunjukkan ia memegang bendera yang tertancap di puncak. Namun di berbagai sumber pencatatan dunia, Clara
diakui sebagai penakluk puncak Everest ke-836. Masyarakat pendaki gunung Internasional pun sudah maklum bahwa Clara adalah orang Indonesia dan juga orang Asia Tenggara pertama yang sampai ke puncak Everest.

Clara Sumarwat, lahir di Yogyakarta, tanggal 6 Juli 1967. Anak dari pasangan Marcus Mariun dan Ana Suwarti merupakan anak ke-6 dari delapan bersaudara. Dimasa kecilnya ia bercita-cita menjadi ahli hukum. Keinginannya untuk meneruskan pendidikannya di fakultas hukum, tak terlaksana, karena kakak laki-lakinya memilh untuk memenyekolahkannya di Universitas Atmajaya jurusan Psikologi Pendidikan, dengan alasan sambil berkuliah bisa bekerja menjadi guru pembimbing atau juru konseling di SMU-SMU.

Tahun 1990, ia menyelesaikan pendidikannya, dan dengan segera pula ia memutar haluannya, dan samasekali berubah. Ia memilih untuk bergabung dengan tim ekspedisi pendakian gunung ke puncak Annapurna IV (7.535 meter) di Nepal. Rekannya, Aryati, berhasil mencatatkan diri sebagai perempuan Asia pertama yang mencapai puncak itu pada tahun 1991.
Pada Januari 1993, Clara bersama tiga pendaki puteri Indonesia lainnya menaklukkan puncak Aconcagua (6.959 meter) di pegunungan Andes, Amerika Selatan.

Pendakian Gunung Everest tahun 1996, bukan ekspedisi Everest yang pertama bagi Clara. Pada tahun 2004, ia bersama lima orang dari tim PPGAD (Perkumpulan Pendaki Gunung Angkatan Darat) berangkat tetapi hanya mampu mencapai ketinggian 7.000 meter karena terhadang kondisi medan yang teramat sulit dan berbahaya di jalur sebelah selatan Pegunungan Himalaya (lazim disebut South Col). Kegagalan mencapai puncak saat itu justru membuat Clara Sumarwati semakin penasaran dan bercita-cita untuk mengibarkan bendera Merah-Putih di puncak Everest. Pada 17 Agustus 1995, tepat 50 tahun Indonesia merdeka. Sebanyak 12 perusahaan ia hubungi untuk mendapatkan sponsor. Biaya yang ia butuhkan tidak sedikit, mencapai Rp 500 juta, karena memang biaya yang harus dikeluarkan, oleh siapapun yang
ingin menaklukkan Everest tidak murah. Memerlukan biaya yang cukup besar. Setelah memnunggu sekian lama tidak ada jawaban. Menurut Clara, bahkan ada pihak perusahaan yang meragukan kemampuannya sehingga enggan memberi sponsor.

Salah satu pihak yang ia hubungi untuk sponsor adalah Panitia Ulang Tahun Emas Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dibawahi Sekretariat Negara. Clara dipanggil menghadap pada bulan Agustus 1995 dan mendapat konfirmasi bahwa Pemerintah bersedia mensponsori ekspedisinya. Serta merta Clara menjadwal ulang ekspedisinya. Ternyata pengunduran jadwal, mempunyai makna tersendiri karena pada tahun 1995 terjadi badai dahsyat di Himalaya yang menewaskan 208 pendaki dari berbagai negara.

Berikut ini adalah suatu penuturan langsung Clara Sumarwati kepada majalah Gatra di tahun 1996 tentang pengalamannya mulai dari persiapan hingga mencapai puncak Everest.
“ Secara fisik sebenarnya kami sudah siap,” kata Clara. Kesiapan fisik memang dilatihnya sejak ide pendakian itu muncul di benaknya, pada tahun 2004. Mulai pukul 07.00, ia berlatih lari mengelilingi Stadion Senayan, Jakarta, selama dua jam, di bawah pengawasan Gibang Basuki, anggota Komando Pasukan Khusus berpangkat sersan dua. Kemudian sore hari, ia melatih otot di Pusat Kebugaran Hotel Grand Hyatt, Jalan Thamrin, Jakarta. Sedangkan siang, ia berkeliling keluar-masuk kantor untuk mendapatkan sponsor.

Agar tubuhnya tahan menghadapi hawa dingin dan salju, Clara berendam di kolam renang Senayan, Jakarta. “Karena terlalu sering, sampai-sampai penjaga kolam renang menganjurkan agar kami membeli karcis langganan,” kata Gibang Basuki. Selain itu, sebulan sekali Clara melakukan latihan naik-turun gunung sambil membawa beban. Mulai dari Gunung Gede, Jawa Barat, sampai ke puncak Soekarno di Pegunungan Jayawijaya, Irian Jaya.

Di samping berendam selama dua jam di sebuah kali kecil di Suryakencana, Jawa Barat (ini juga untuk melatih fisik agar tahan terhadap udara dingin), Clara melakukan latihan mendaki dengan kemiringan 900. Di Citatah, Jawa Barat, misalnya, dengan tali, ia naik-turun Gedung Pemadam Kebakaran yang
tingginya sekitar 30 meter. Latihan yang biasa disebut rapling atau turun monyet itu juga dilakukan di celah-celah Tebing Singgalang, Padalarang. “Latihan ini yang paling menyeramkan,” kata Clara, yang juga berlatih memanjat tebing dengan jari-jemarinya.

Kenyang menjalani semua latihan berat tadi, barulah Clara bersama Gibang Basuki mengurus izin mendaki. Mengingat misi pendakian solo (tunggal), lewat jalur utara, maka surat izinnya dikeluarkan oleh Pemerintah Cina, di Beijing. Dan berkat bantuan seorang warga Australia, mereka berhasil mendapatkan izin dari China Mountain Association ( CMA ).

China Tibet Mountaineering Association ( CTMA ), yang berperan sebagai penerjemah sekaligus, “Untuk mempermudah prosedur di perbatasan Cina-Tibet,” kata Clara.

Setelah urusan perizinan beres, mereka kembali ke Jakarta melakukan latihan terakhir. Pas 8 Juli 1996, Clara dan Gibang Basuki memulai perjalanan bersejarah itu. Mereka menumpang Kuwait Airlines menuju Frankfurt, Jerman, untuk membeli perlengkapan mendaki. “Masuk di toko perlengkapan pendaki seperti masuk surga,” tutur Clara, yang menghabiskan dana sampai US $ 50.000. Termasuk di antaranya 12 tabung oksigen dan sepatu. Sepuluh hari kemudian mereka menuju Kathmandu Selanjutnya Ke Tibet

Di ibukota Nepal, Kathmandu, selain menjemput ke-12 pemanggul beban serta pemandu jalan, Clara dan Gibang melakukan latihan aklimatisasi. Yakni latihan menyesuaikan diri di tempat ketinggian. Mula-mula mereka diterbangkan pada ketinggian 3.000 meter dengan helikopter. Setelah itu, pelan-pelan mendaki sampai puncak Gunung Kalapatar, yang tingginya 5.545 meter. Kemudian turun kembali ke Kathmandu.
Perjalanan darat menuju perbatasan tidaklah mudah. Terjadi longsor di jalan-jalan raya, sehingga rombongan Clara harus kembali ke Kathmandu dan istirahat seminggu. Sampai-sampai lima kali mereka harus mengganti kendaraan pengangkut. Baik di Kota Zhangmo maupun Nylam Tim, Nepal, mereka menginap di hotel milik Pemerintah Cina. Kondisi kamarnya kurang memadai. Listrik sering mati, dan airnya yang keruh cuma sesekali mengalir. “Kami makan malam di restoran Cina yang makanannya berminyak,” tutur Gibang Basuki.

Sementara menunggu waktu, mereka mengisi kegiatan dengan mengikuti ziarah ke kuil, adat penduduk Nepal dan Tibet yang diikuti pula para pendaki umumnya. “Di kuil itu banyak tanah liat dibakar, seperti di kasongan Yogya,” kata Clara. Setelah itu mereka pun mengawali petualangan, dan tiba di tempat yang biasa disebut Base Camp. Di tempat setinggi 5.154 meter yang dilengkapi dengan pos dan alat komunikasi ini, Clara melakukan latihan naik turun gunung selama empat hari sambil menunggu kedatangan petugas penerjemah Cina.

Dan sekitar pukul 09.00 waktu setempat, 26 Agustus 1996, Clara memulai langkah yang bersejarah dalam hidupnya. Diiringi 12 pembawa beban, Clara tempat pemberhentian berikutnya. Lokasi ini lazim disebut Camp 1, ditentukan sesuai dengan kemampuan para pendaki mengayun langkah. Untuk
Clara, Camp 1 mencapai setinggi 5.500 meter. Di sini rombongan Clara disambut hujan lebat, sehingga mereka harus beristirahat dalam tenda. Paginya, menuju ke Camp 2 pada ketinggian 6.000 meter.
Clara di Base Camp V, ketinggian 7.900 meter.

Uang Jasa Merintis Jalan
Setelah mereka beristirahat secukupnya, perjalanan dilanjutkan ke Camp 3, Advanced Camp. Di Camp 3 ini Clara harus melakukan latihan naik-turun gunung (aklimitasi) selama tiga pekan. Sebab di ketinggian 6.450 meter itu lapisan oksigen mulai berkurang sehingga banyak pendaki yang menderita
hipoksia alias pusing karena kekurangan oksigen. Apalagi ia terserang batuk dan sakit tenggorokan karena tak tahan dengan suhu sedingin minus 350C, akibat badai salju. “Sampai-sampai susah bernapas,” tuturnya.

Clara sembuh setelah diberi minum strepsil dan sebutir tablet antibiotik oleh seorang dokter Yogoslavia dari sebuah rombongan Amerika Serikat yang tiba belakangan. Tim pendaki Amerika Serikat dimintai Gibang Basuki tanda jasa.”Berupa barang apa saja bolehlah,” kata Basuki. Sebab tim Amerika menggunakan rute - mulai Base Camp sampai Camp 3 - yang dibuat oleh para sherpa dari tim Indonesia.

Bukan karena komersial, melainkan sebagai balas jasa bagi para sherpa yang merintis jalur tersebut. Memang para sherpalah yang merintis jalan menuju kamp berikutnya, baru kemudian si pendaki mengikuti dari belakang. Salah seorang di antaranya bernama Ghalzhen yang terkenal lihai. Ia,
bersama tiga rekannya, hampir tewas ditimpa longsoran salju (avalanche) .

Tim Ceko yang beranggotakan 12 orang itu akhirnya memberi tali, tenda, bahan makanan, serta meminjamkan alat telekomunikasi berupa telepon satelit. Oleh Gibang Basuki, pemberian itu diserahkan kepada Ghalzhen dan 11 anggota pembawa barang lainnya. Sedangkan enam orang tim Afrika, yang
juga menggunakan rute Indonesia, menyumbangkan tali dan uang kontan US $ 200. Lalu ada pula sebuah tim lain yang menolak dimintai sumbangan. Belakangan baru diketahui, ternyata mereka cuma mengantongi izin pendakian untuk seminggu. Artinya, mereka tidak bakal sampai ke pucuk Everest.

Didampingi empat sherpa (delapan lainnya sudah berangkat lebih dulu), tim Indonesia melanjutkan perjalanan ke Camp 4 yang tingginya 7.069 meter, untuk selanjutnya meneruskan perjalanan ke Camp 5, setinggi 7.900 meter. Saat hendak melanjutkan perjalanan ke Camp 6, Gibang Basuki kembali ke Camp 5. Hal ini memang lazim dilakukan sebuah tim pendakian solo (tunggal). Sebab, sebagai pendukung tim, Gibang harus berada di belakang. Bila kondisi memungkinkan, misalnya, persediaan oksigen dan cuaca cukup baik, barulah Gibang menyusul ke kamp berikutnya.

Di Camp 6 ini kemiringan mencapai 80 derajat, sehingga perlu istirahat sejenak meneguk air minum tiap berjalan setengah jam. Gunanya, untuk menghindari batuk dan radang tenggorokan. Di samping itu, di jalur ini banyak terdapat jebakan salju. “Saya sempat terperosok ke jurang,” tutur Clara. Dalam perjalanan dari Camp 5 menuju kamp berikut, kondisinya kurang mendukung. Empasan angin yang sangat kencang dan berkabut memaksa misi pendakian dihentikan beberapa kali. “Air sisa pernapasan di masker saya sampai membeku menjadi es,” Clara bercerita kepada Abdul Latief Siregar dari Gatra.

Salju Sebatas Paha
Clara bersama lima sherpa berhasil mencapai Camp 6 pada pukul 16.00. Di lokasi yang tingginya 8.300 meter inilah Clara dan rombongan beristirahat. Tatkala istirahat itu, Clara yang masih dalam kondisi fit ditawari Kaji, pemimpin sherpa, untuk melanjutkan perjalanan. Menurut ramalan Kaji, cuaca di sekitar kamp cukup bagus. Ditawari begitu, Clara pun tergoda. Setelah dipikir masak- masak, maka diambil keputusan untuk melanjutkan perjalanan pada pukul 01.00 dini hari, menuju pucuk Dewi Bumi. Waktu itu Clara sempat mengingatkan Kaji agar Gibang Basuki diberitahu rencana mendadak itu. Sekaligus mengajak Gibang agar ikut dalam ekspedisi yang bersejarah itu. Namun, Kaji melarang dengan alasan
persediaan oksigen mereka tak akan cukup. Belakangan Gibang mengetahui alasan Kaji itu cuma dibuat-buat. Apa boleh buat, Gibang Basuki yang sebetulnya juga mampu meraih puncak Everest cuma berada di Camp 5.

Clara di Base Camp VI
Jam menunjukkan pukul 01.00, Clara bangun dari tidurnya. Lalu menyantap nasi kering yang tersimpan di rantangnya, dan menenggak segelas teh manis hangat. Setelah itu barulah Clara berangkat menembus kegelapan malam disertai lima sherpa. Ia menuju puncak. Cuaca cukup bersahabat. Tidak berkabut, meski dingin sangat mencucuk. Untuk menghindari frostbite (pembekuan jari-jari tangan dan kaki), Clara mengenakan pakaian rangkap. Mulai dari long zone (sejenis pakaian senam), kaus bertangan pendek dan bertangan panjang, sampai baju hangat, yang kemudian ditutup lagi dengan down jacket yang direkomendasikan untuk suhu minus 40 derajat.

Clara Sumarwati mengenakan sarung tangan berlapis-lapis. Mulai dari yang tipis, lalu kaus tangan yang direkomendasikan untuk dipakai dalam suhu minus 300C, sampai sarung tangan tebal. Demikian juga kaus kakinya sampai dua rangkap. Bisa dibayangkan betapa berat beban pakaian yang dikenakan para pendaki pada tahun 1920. Tapi kini hal itu bisa dihindari, “Karena bahannya bagus, terasa ringan,” kata Clara.

Perjalanan menuju atap dunia pun dimulai. Itu dilakukan dengan cara travesing atau menyisir sambil mengitar. Para sherpa yang berpengalaman membuat hati Clara jadi tenang. Ghalzen yang membuat jalur, diikuti para sherpa lain seperti Dhawa, Ghalzen Kecil, dan Kaji, sang pimpinan, mengecek keselamatan jalur yang akan digunakan. Barulah Clara berjalan menyusul di belakang.

Clara - Selangkah Lagi Menuju Puncak Everest
Menjelang sampai ke pucuk bumi, Clara dihadang hamparan salju sebatas paha manusia. Padaketinggian 8.550 meter, hadangan pun makin serius. Sebab, bentuknya lain lagi. Yakni o­nggokan salju raksasa setinggi 10 meter, yang bentuknya seperti pinggul sapi. Untuk melewati gundukan itu, para pendaki
memerlukan tangga dan tali. Demikian juga Clara. Dengan tangga yang sudah agak retak setinggi 10 meter dan tali-temali, ia akhirnya melewati hadangan itu.

Menyanyikan Indonesia Raya
Sulit dibayangkan, saya akhirnya dapat melalui gundukan itu,” kata Clara dengan bangga. Maka, ketika jarum jam menunjukkan pukul 11.00 waktu setempat, Clara Sumarwati pun sampai di pucuk Everest. Setelah memandang ke sekeliling dan merasa yakin bahwa ia memang sedang tegak di atap dunia,
Clara berkata dalam hati, “Tiba-tiba saya merasa sangat kecil dan rendah.”

Setelah selesai mengucapkan 50 kali doa Salam Maria sambil memegang rosarionya karena ia pemeluk agama Katolik kemudian ia mulai menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" sambil memegang Sang Merah Putih. Lalu wanita kelahiran Yogyakarta ini berpose memegang majalah Time yang bergambar
sampul Presiden Soeharto. Sementara itu, Gibang Basuki menunggu kabar di Camp 4 dengan cemas. Begitu mendengar kabar keberhasilan Clara dari handy talky di genggamannya, ia terkejut bercampur gembira. “Saya sudah mau marah. Kok lama nggak turun-turun,” ujar sersan dua Koppasus ini. Lalu ia turun ke Camp 3, meminjam peralatan komunikasi tim Ceko, untuk mengabarkan keberhasilan ini ke Indonesia.

Keraguan atas keberhasilan Clara, yang sejak semula menggelayuti hampir seluruh pendaki Indonesiapun hilang. Seorang putri Indonesia ternyata mampu meraih prestasi tertinggi dunia. Yakni menaklukkan pucuk Gunung Everest dalam waktu 53 hari. Sebuah perkumpulan pendaki gunung Nepal
bernama Pasang Lhamu (diambil dari nama seorang pendaki wanita Nepal yang tewas di puncak Himalaya tahun 1993), telah mengatur pertemuan antara Clara dan Menteri Olahraga Nepal.

Sebuah konferensi pers menyambutnya di Kathmandu, sesaat setelah Clara menjejakkan kaki kembali di ibu kota Nepal itu. Sejumlah piagam dan kertas penghargaan diberikan kepadanya. Antara lain, diangkat menjadi anggota kehormatan oleh Nepal Mountaineering Association. Sedangkan China Mountaineering Association ( CMA ) dan China Tibet Mountaineering Association ( CTMA ) memberi selembar sertifikat, yang menandakan bahwa Clara Sumarwati adalah salah seorang pendaki yang berhasil mencapai puncak
tertinggi di dunia.

Dan sekembalinya di Indonesia, Clara langsung menghadap Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia, Wismoyo Arismunandar. Pada tahun itu juga ia menerima penghargaan Bintang Nararya atas prestasi gemilang yang dicatatnya.

Dan beberapa hari yang lalu, tepatnya 13 Oktober 2009, koran Indo Pos memberitakan bahwa Clara Sumarwati menjadi salah satu penghuni Rumah Sakit Jiwa di Magelang.

Temans yang terhormat, ada pelajaran dan hikmah penting yang dapat kita peting dari pengalaman Clara, adalah:
1. Jangan pernah memaksakan keinginan, biarlah Tuhan yanga mengatur segalanya. Kita boleh berusaha tetapi ingat jangan sampe ngoyo. Karena Tuhan sudah memiliki semua rencana bagi kehidupan semua orang. Serahkan semua ke dalam tanganNya dan minta biarlah Dia untuk mengatur segala rencanamu.
2. Disiplin berlatih untuk mencapai cita-cita yang di impikan, tanpa cepat menyerah. Sambil berusaha dan berdoa. Kunci keberhasilan adalah disiplin, kerja keras dan berserah padaNya.
3. Tiada yang mustahil bagi Dia.... Apabila sudah menjadi rencanaNya tiada yang mustahil.
4. Mengucap syukurlah dalam segala hal!

sumber: Gatra edisi 53/02 tahun 1996 + The Jakarta Post + pastinya ditambahin bumbu-bumbu olehku dong!
Erna Tambunan

Klik disini untuk melanjutkan »»

Thursday, October 8, 2009

Buah Sirsak Pembunuh Kanker

. Thursday, October 8, 2009
0 comments

Sumber berita sangat mengejutkan yang berasal dari salah satu pabrik obat terbesar di Amerika. Setelah lebih dari 20 tahun sejak tahun 1970, buah Graviola yang dikenal dengan Soursop atau dalam bahasa Indonesia buah Sirsak dan di-test di lebih dari 20 Laboratorium di Amerika, ternyata memiliki pengaruh yang sangat besar bagi dunia kedokteran, terutama bagi penderita kanker.
Buah Sirsak dalam bahasa Inggrisnya Soursop, buah dari pohon Graviola setelah diteliti bertahun-tahun maka hasilnya diketemukan merupakan pembunuh alami sel kanker, pembunuh sel kanker yang ajaib dengan 10.000 kali lebih kuat dari pada terapi kemo.

Tapi kenapa banyak orang tidak tahu, ya?
Ternyata, dikarenakan salah satu perusahaan Dunia merahasiakan penemuan riset mengenai hal ini dan menutup se-rapat-rapatnyanya. Para peneliti dari perusahaan ingin agar dana riset yang akan dikeluarkan, yang disinyalir dananya sangat besar. Oleh karenanya mereka mengadakan penelitian selama bertahun-tahun sambil menunggu, mereka akan mendapatkan kembali dana penelitian yang sudah lebih dahulu dikeluarkan, plus mereka menghendaki untuk mendapatkan keuntungan berlimpah dengan cara membuat pohon Graviola Sintetis sebagai bahan baku obat. Para peneliti memperhitungkan obat yang mereka akan luncurkan atau dijual ke pasar Dunia akan menjadi salah satu obat paling dicari atau dibutuhkan.

Sangat memprihatinkan, karena sudah banyak orang yang meninggal sia-sia, mengenaskan, akibat dari keganasan sel kanker. Sementara perusahaan raksasa, pembuat obat dengan omzet
milyaran dollar menutup rapat-rapat rahasia keajaiban pohon Graviola atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama buah sirsak

Apakah Buah Sirsak atau Soursop itu?
Ciri-ciri dari pohon sirsak, memiliki pohon yang rendah rendah, di Brazil dinamai “Graviola”, di Spanyol “Guanabana” bahasa Inggrisnya “Soursop”. Di Indonesia, ya buah Sirsak. Buahnya agak
besar, kulitnya berduri lunak, daging buah berwarna putih, rasanya manis-manis kecut/asam. Cara memakannya dengan membuka kulitnya dan membuang bijinya, sangat enak sekali dibuat
jus.

Apa Khasiat dari buah Sirsak atau Soursop?
Ternyata buah sirsak, memberikan effek anti tumor/kanker yang sangat kuat, dan dalam penelitian telah terbukti secara medis dapat menyembuhkan segala jenis kanker. Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur (fungi), effektive melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistim syaraf yang kurang baik.

Fakta Mencegangangkan
Health Sciences Institute, Amerika, merupakan salah satu Pusat Informasi mengenai kesehatan yang dapat dipercaya bagi orang-orang Amerika. Health Sciences Institute membuka tabir rahasia buah ajaib, Sirsak atau Sorsop. Fakta yang sangat mencengangkan adalah: Jauh dipedalaman hutan Amazon, tumbuh “pohon ajaib”, yang akan merubah cara berpikir anda, dokter anda, dan dunia mengenai proses penyembuhan kanker dan harapan untuk bertahan hidup . Tidak ada yang bisa menjanjikan lebih dari hal ini, untuk masa-masa yang akan datang.

Riset membuktikan mengenai buah Sirsak atau Soursop si “pohon ajaib" ternyata dapat :
Ø Menyerang
Sel kanker dengan aman dan effektive secara alami. TANPA rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.

Ø Melindungi
Sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.

Ø Pasien
Merasakan lebih kuat, lebih sehat selama dalam proses perawatan atau penyembuhan.

ØEnergi
Dapat meningkatkan Energi sehingga mempengaruhi penampilan phisik lebih baik.

Sumber berita terpercaya yang berasal dari salah satu pabrik obat terbesar di Amerika sangat mengejutkan. Hasil Test dari ekstrak (sari) buah Sirsak/Soursop, ternyata :

Ø Secara effektive memilih target
Dapat membunuh sel jahat dari 12 type kanker yang berbeda, diantaranya kanker : Usus Besar, Payu Dara, Prostat, Paru-paru dan Pankreas.

Ø Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat
Dengan daya kerja yang kuat, sehingga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan Adriamycin dan Terapi Kemo yang biasa digunakan!

Ø Tidak seperti terapi kemo,
Sari buah Sirsak atau Soursop, secara selective hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan TIDAK membahayakan atau membunuh sel-sel sehat!

Riset telah dilakukan secara ekstensive pada pohon “ajaib” Sirsak/Soursop, selama bertahun-tahun. Kenapa kita tidak mengetahui informasi mengenai manfaat dari "buah ajaib" ini? Jawabnya adalah : Begitu mudah kesehatan, kehidpan, dikendalikan oleh orang yang memiliki
uang dan kekuasaan!
Peliharalah kesehatan, dengan mengkonsumsi obat alami pemberian Allah bagi manusia.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Wednesday, October 7, 2009

Trik Persiapan Menghadapi Gempa

. Wednesday, October 7, 2009
0 comments

Pada akhir-akhir ini gempa terjadi dimana-mana dan dikhawatirkan akan terjadi gempa yang lebih besar lagi, entah itu akan terjadi kapan, tidak satu orangpun yang tahu, baik itu ahli per-gempaan sekalipun. Para ahli bisa memprediksi tetapi tidak dapat dengan jelas menginformasikan kapan, dimana, jam berapa, hari apa gempa akan terjadi. Yang penting kita tetap waspada.

Trik Persiapan Menghadapi Gempa:
1. Berserah
Hidup adalah pemberian dan hanya sementara, karena Yang Kuasa sudah mengatur semua. Olehnya serahkan semua ke dalam tangan serta perlindunganNya, serta selalulah meminta perlinduganNya dalam setiap langkah kehidupan

2. Tenang
Berita mengenai gempa bumi, terdengar dimana-mana melalui media elektronik seperti Televisi, Radio bahkan media cetak. Hampir setiap isi berita memberitakan, gempa bumi dapat terjadi setiap saat, kapan saja dan dimana saja. Oleh karena banyaknya pemberitaan dan penderitaan akibat gempa bumi menjadikan banyak orang menjadi ketakutan. Ketakutan yang mengakibatkan terganggunya menjalani aktifitas sehari-hari. Bersikap tenang dan tidak panik, adalah kunci dalam menghadapi setiap permasalahan. Usahakan diri anda tenang dan tidak panik

3. Alarm Saat Tidur
Lebih banyak jumlah korban saat gempa terjadi di malam hari. Mengapa? Karena pada malam hari adalah saat semua orang beristirahat atau tidur. Sehingga apabila bencana gempa bumi terjadi pada saat jam dimana orang terlelap tidur, banyak yang tidak merasakan atau tidak sadar. Bagaimana mengantisipasi gempa saat malam atau terlelap tidur. Kita bisa membuat Barometer Alamiah.
Barometer Alamiah adalah Alarm Alamiah yang dapat kita gunakan di malam hari saat kita tidur. Alarm alami ini dapat membangunkan kita saat gempa terjadi.
Dengan cara meletakkan gelas berisi air di pinggir meja atau disamping dekat dengan tempat tidur atau ranjang dimana kita tidur. Gelas akan jatuh, air tumpah dan sehingga kita terbangun saat gempa terjadi di malam hari saat terlelap tidur. Barometer alamiah ini sangat diperlukan, terutama bagi yang terbiasa tertidur lelap.

4. Membuat Keributan
Membuat keributan, merupakan sinyal awal pemberi aba-aba terjadinya gempa pada saat kita berada di rumah. Seringkali tanpa kita sadari gempa terjadi sementara kita tidak merasakan oleh karena kesibukan ataupun sedang terlelap tidur.
Terjadinya keributan memberikan sinyal, bahwa gempa bumi sedang terjadi. Apa yang dapat dilakukan? Caranya adalah menempatkan barang-barang plastik berbentuk tinggi, seperti gelas, hiasan meja atau vas bunga di pinggir meja. Apabila gempa terjadi benda-benda tersebut akan berjatuhan dan membuat keributan. Dan kita bisa segera menyelamatkan diri.

5. Pintu Kamar Tidur
Saat anda tidur usahakan untuk tidak mengunci kamar tidur. Mengapa? Untuk mengurangi kepanikan. Membiarkan pintu kamar tidak terkunci saat tetidur lelap, mempermudah menyelamatkan diri saat gempa terjadi.

6. Letakkan Kunci Satu Tempat
Meletakkan kunci pintu utama dan kunci gerbang di satu tempat. Usahakan kunci diletakkan di tempat yang mudah dijangkau dan semua anggota keluarga mengetahui tempatnya. Meletakkan kunci di tempat di tempat yang sama dan mudah dijangkau mempermudah untuk menyelamatkan diri saat gempa bumi terjadi.
Semoga bermanfaat!

Klik disini untuk melanjutkan »»

Sunday, October 4, 2009

Cara Mensave File Jar Ke Hand Phone

. Sunday, October 4, 2009
0 comments

Saya pernah memiliki kesulitan saat hendak mencopy file *.Jar ke dalam hand phone saya.
File-file *jar yang ingin saya save ke hand phone, bisa Alkitab, Kamus, Lagu Sion, Al Qur'an atau apa saja yang bisa kita miliki di hand phone.

Caranya adalah:
1. Copy file *.JAR ke dalam memory card handphone anda (jika memiliki memory card)
2. Gunakan file manager atau file explorer untuk meng-install program-program yang ingin di save ke dalam handphone.
3. Bagi yang tidak memiliki memory card: Setelah program di save ke komputer hanya dengan menggunakan Infrared atau Bluetooth anda dapat mentransfer program file *jar yang anda inginkan di hand phone anda.
Selamat mencoba!

Klik disini untuk melanjutkan »»

Thursday, October 1, 2009

Download Virtual Alkitab Gratis

. Thursday, October 1, 2009
0 comments

Namanya Virtual Alkitab. Program Virtual Alkitab adalah program gratis yang sangat powerful, ringan, dan relatif kecil (sekitar 3.485 KB saja!).
Sekali lagi, saya katakan karena saya dapatkan secara gratis yach saya bagikan gratis juga dong!

Spesifikasinya seperti di bawah ini

#Platform: Windows 98, 98SE, ME, NT4, 2000, 2003, XP, Vista
# Navigasi yang mudah dan sangat nyaman (User Frendly)
# Text Highlighter
# Ayat Link (Ayat Sinkronisasi)
# Dapat memberi catatan pada setiap ayat
# Bookmark (Penanda Buku) yang tidak terbatas
# Pencarian ayat atau kata
# Terdapat Referensi Silang, Ayat Paralel, Daftar Nubuat, Perumpamaan dan Kamus Alkitab
# Support Skins
# dll.

Mau download dan instal klik aja disini

http://www.ziddu.com/download/6728271/VASetup33.zip.html

atau

bisa juga klik disini!

http://www.mediafire.com/?omzjmnzvmnj

Klik disini untuk melanjutkan »»

Gratis Download Kamus Ke Hand Phone

.
0 comments

Terkadang kita suka lupa arti dalam bahasa Inggris. Cepat-cepat lari ke rak buku mencari kamus untuk mendapatkan artinya. Tau ngak teman, aku dapetein lho, ternyata kita bisa instal atau download kamus di Hand Phone kita.

Memang zaman makin canggih aja yach.Mau instal kamus ke HP kamu? Silahkan klik aja disini setelahnya bisa dengan leluasa deh mendapatkan arti dalam bahasa Inggris kalau lagi kelupaan.

Karena bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional, tidak ada salahnya apabila anda memilikinya di handphone anda. Semua dirancang dengan begitu rupa di zaman serba canggih untuk mempermudah kita.

Klik disini yach!


http://www.ziddu.com/download/6727675/PDEnglish-Indonesia.jar.html

atau

mau klik disini juga boleh!

http://www.mediafire.com/?dutnumhyk4o

Klik disini untuk melanjutkan »»

Gratis Download Alkitab King James Version Ke Hand Phone

.
0 comments

Berada berlama-lama di dunia maya adalah saat yang sangat menyenangkan hatiku. Kadang-kadang tidak terasa sehari atau semalam. Ternyata banyak sekali program gratis yang bisa kita gunakan bagi keseharian kita.

Setelah saya membagikan cara mendonload Alkitab berbahasa Indonesia ke Hand Phone, saya mau membagikan Alkitab berbahasa Inggris Edisi Kings James Version kepada teman-teman. Karena saya mendapatkannya gratis makanya saya juga mau membagikannya bagi teman-teman secara gratis. Lumayan deh bisa menemani kesibukan kita setiap hari.

Mau Download Alkitab Bahasa Inggris edisi KJV (King James version)

Klik disini untuk melanjutkan »»

Gratis Download Alkitab di Hand Phone

.
0 comments

Membaca Alkitab, adalah salah satu media untuk mempertebal iman. Banyak sekali orang berkata, gimana mau baca Alkitab, nanti diliatin orang dan orang-orang bisa menyangka sok suci lagi. Eh, ternyata di zaman yang super canggih ini, memiliki Alkitab dan membaca Alkitab dimana saja, bukanlah menjadi suatu masalah. Kenapa? Karena kamu bisa instal Alkitab di Hand Phone kamu. Dan jadi deh kayak iklan "coca cola", kapan saja, dimana saja, dalam situasi apa saja kita bisa baca Alkitab.

Mau coba instal klik aja disini!
http://www.ziddu.com/downloadlink/6727304/Alkitab.jar

atau klik disini!

http://www.mediafire.com/?nytnoozym5r

Mengapa membaca Alkitab penting. Di zaman yang semakin banyak pencobaan, penderitaan dan bencana alam yang bertubi-tubi di luar pemikiran kita, marilah kita fokuskan dan pertebal iman kita. Dengan lebih banyak menggunakan waktu untuk mengenal rencanaNya dalam kehidupan kita.

Di saat-saat sibuk, luangkan waktumu membaca Alkitab dari Hand Phonemu, hanya untuk beberapa saat sebelum, waktu kamu terebut dengan sms-sms-an dan ber-facebook-an, atau ber-twiter-an atau ngobrol panjang lebar dari hand phonemu.

Mau install Alkitab di Hp kamu? Klik aja disini. Segera save ke hp, dan tidak ada lagi alasan tidak ada waktu membaca Alkitab, karena kesibukan.
Kunjungi website ini http://www.mediafire.com/?nytnoozym5r, untuk mendownload Alkitab ke Hand phone kamu. Semoga bermanfaat yach teman!

Klik disini untuk melanjutkan »»

Miliki Alkitab di Hand Phone

.
0 comments

Membaca Alkitab, adalah salah satu media untuk mempertebal iman. Banyak sekali orang berkata, gimana mau baca Alkitab, nanti diliatin orang dan orang-orang bisa menyangka sok suci lagi. Eh, ternyata di zaman yang super canggih ini, memiliki Alkitab dan membaca Alkitab dimana saja, bukanlah menjadi suatu masalah. Kenapa? Karena kamu bisa instal Alkitab di Hand Phone kamu. Dan jadi deh kayak iklan "coca cola", kapan saja, dimana saja, dalam situasi apa saja kita bisa baca Alkitab.

Mengapa membaca Alkitab penting. Di zaman yang semakin banyak pencobaan, penderitaan dan bencana alam yang bertubi-tubi di luar pemikiran kita, marilah kita fokuskan dan pertebal iman kita. Dengan lebih banyak menggunakan waktu untuk mengenal rencanaNya dalam kehidupan kita.

Di saat-saat sibuk, luangkan waktumu membaca Alkitab dari Hand Phonemu, hanya untuk beberapa saat sebelum, waktu kamu terebut dengan sms-sms-an dan ber-facebook-an, atau ber-twiter-an atau ngobrol panjang lebar dari hand phonemu.

Mau install Alkitab di Hp kamu? Klik aja disini atau disini. Segera save ke hp, dan tidak ada lagi alasan untuk tidak ada waktu membaca Alkitab, karena kesibukan.

Kunjungi website dibawah ini:
http://www.ziddu.com/downloadlink/6727304/Alkitab.jar

http://www.mediafire.com/?nytnoozym5r
Semoga bermanfaat yach teman!

Klik disini untuk melanjutkan »»

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com