TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Sunday, April 18, 2010

Ikan Dalam Akuarium Dapat Menolong Menghilangkan Stress

. Sunday, April 18, 2010

Melihat ikan air asin atau ikan laut berenang-renang di akuarium melalui berbagai penelitian telah terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan, termasuk mengurangi tekanan darah dan menghilangkan stres.
Memelihara ikan akuarium yang indah dapat dianggap hobi yang berguna karena perlu perhatian teratur juga biaya yang tidak tergolong murah. Itulah sebabnya banyak kantor-kantor yang meletakkan akuarium dengan ikan berwarna warni di area waiting room atau ruang tunggu, hal ini dilakukan selain untuk membunuh kebosanan saat menunggu, juga baik bagi karyawan yang bekerja di bawah tekanan.

Ternyata karyawan yang bekerja di area yang berdekatan dengan akuarium berada dan sering mengarahkan pandangan kepada ikan-ikan yang berenang-renang bebas mengaku "ikan-ikan di dalam akuarium memberikan ketenangan tersendiri, sangat membantu mereka dalam bekerja bahkan dapat membantu menghilangkan stress". Percaya atau tidak, walaupun ikan-ikan terbuat dari plastik diletakkan dalam nuansa aquarium ternyata dapat memberikan ketenangan. .

Mengapa ikan-ikan dapat memberikan dampak yang begitu baik bagi kesehatan secara mental?
Disinilah letaknya, Interaksi. Manusia pada zaman ini lebih individual oleh karena berkembangnya tehnologi yang begitu hebat sehingga, banyak orang hanya memerlukan seperangkat komputer sehingga kurang menggunakan waktunya berkomunikasi dan berinteraksi dengan individu disekitarnya.

Sebuah permainan dengan menggunakan komputer tanpa harus meletakkan akuarium di meja kerja atau area kerja dapat membantu anda berinteraksi seperti memberi makan ikan-ikan dan melihat ikan-ikan meliuk-liuk bergerak kesana kemari secara bebas. Berinterkasi melalui perangkat PC, tanpa mengganggu teman sekitar, dapat anda mainkan pada jam-jam saat anda merasa bosan, jenuh dan stress.


Coba deh permainan dengan memberikan makan ikan-ikan, lakukan 5 -10 menit saja, niscaya perasaan anda akan tenang.
Permainan lucu, memberikan makan ikan dengan mouse.
Coba berikan makan ikan-ikan dibawah ini, maka anda dapat rileks diantara kesibukan anda melihat ikan-ikan bergerak bebasFish

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com