TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Tuesday, May 11, 2010

Uang Tidak Menciptakan Manusia

. Tuesday, May 11, 2010

Warren Edward Buffett orang terkaya dunia, seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat, lahir di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, 30 Agustus 1930 ternyata masih memiliki hubungan family dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama walau terhitung kerabat jauh. Warren Edward Buffett dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, sama-sama masih keturunan Mareen Duvall, orang Prancis yang berimigrasi ke Amerika Serikat pada 1650-an. Duvall, datang ke Amerika Serikat sebagai orang miskin. Ia datang sebagai "indentured servant", dimana orang yang bekerja untuk seseorang selama tujuh tahun tanpa dibayar, biasanya sebagai ganti ongkos perjalanan Eropa-Amerika. Tapi setelah bebas, ia mulai makmur dan pada 1659 bisa membeli tanah yang cukup luas di Amerika Serikat. Selain menjadi petani, ia juga berdagang.
Hubungan kekeluargaan keduanya didapatkan dari Garis keturunan Obama dari pihak ibunya dimana Nenek buyut ibu Obama masih memakai nama keluarga Duvall.
Sedang darah Duvall pada Buffett, ibunya. Ibu Buffet adalah seorang dengan nama keluarga Duvall, semuanya itu didapat dari Ancestry.com

Warren Buffett, pada tahun 2008 lalu menjadi orang terkaya dunia walau pada saat sekarang kekayaanya "hanya" berada di peringkat kedua orang terkaya di Amerika Serikat, tetapi dia memberi nasehat bagi anak-anak muda atau generasi superspektakuler saat ini yaitu "Jauhkanlah dirimu dari pinjaman bank atau kartu kredit dan berivestasilah dengan apa yang kau miliki serta ingatlah, memberikan 6 tips dibawah ini:

1. Uang tidak menciptakan manusia, manusialah yang menciptakan uang.
2. Hiduplah sederhana sebagaimana dirimu sendiri.
3. Jangan melakukan apapun yang dikatakan orang, dengarkan mereka, tapi lakukan apa yang baik saja.
4. Jangan memakai merk, pakailah yang benar-benar nyaman untukmu.
5. Jangan habiskan uang untuk hal-hal yang tidak benar-benar penting.
6. Jika itu telah berhasil dalam hidupmu, berbagilah dan ajarkanlah pada orang lain.

"Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur.” Let us choose the way to live….

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com