TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Thursday, March 17, 2011

Anjing Saja Memiliki Kesetia Kawanan, Apalagi Manusia!

. Thursday, March 17, 2011

Dalam setiap kejadian atau peristiwa, selalu saja bisa dijadikan sebuah motivasi positif atau pembangkit semangat, apabila kita bisa memaknai setiap peristiwa yang yang terjadi, dengan cara pandang positif. Sesaat setelah terjadi Gempa Bumi berskala 8.9 skala richter dan Tsunami yang hebat pada hari Jum'at,11 Maret 2011, di Jepang,seorang wartawan di Arahama, Jepang merekam sebuah peristiwa kesetiaan. Kesetiaan seekor anjing kepada sesamanya. Sehingga menjadi sebuah inspirasi indah dan bermakna dari sebuah kesetiaan dan persahabatan.

Rekaman video yang kemudian di upload ke youtube dan disebarkan di dunia maya, ternyata banyak memberikan respon positif karena benar-benar sangat menggungah perasaan tentang sebuah kesetiaan yang akhir-akhir ini hilang dari manusia. Binatang saja memiliki perasaan kesetiaan apalagi manusia ciptaan tangan Allah pasti lebih memiliki keinginan dan perasaan untuk mempertahankan kesetiaan antara satu dengan yang lainnya.

Rekaman video mengabadikan kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi dan tsunami dasyat yang memakan banyak korban, kemudian seekor anjing yang selamat dari peristiwa alam tersebut berlari kesana kemari dan seekor anjing lainnya terbaring, terkapar, gemetar dan terlihat jelas sangat disorientasi. Sang Anjing yang sehat dengan setia menemani temannya, yaitu seekor anjing yang kondisinya lebih buruk dari dirinya. Sang Anjing yang sehat, tidak mau pergi meninggalkan temannya sampai akhirnya ditemukan oleh wartawan dan dibawa ke tempat dimana mereka mendapatkan perawatan dan pengobatan.

Dibawah ini percakapan dua reporter Jepang ketika mereka menemukan dua ekor anjing tersebut dan kemudian di terjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Toshiyuki Kitamura.



We are in Arahama area. Looks like there is a dog. There is a dog. He looks tired and dirty. He must have been caught in the tsunami. He looks very dirty.

He has a collar. He must be someone's pet. He has a silver collar. He is shaking. He seems very afraid.

Oh, there is another dog. I wonder if he is dead.

Right there. There is another dog right next to the one sitting down. He is not moving. I wonder. I wonder if he is alright.

The dog is protecting him.

Yes. He is protecting the dog. That is why he did not want us to approach them. He was trying to keep us at bay.

I can't watch this. This is a very difficult to watch.

Oh. Look. He is moving. He is alive. I am so happy to see that he is alive.

He looks to be weakened. We need to them to be rescued soon. We really want them rescued soon.

Oh good. He's getting up.

It is amazing how they survived the tremendous earthquake and tsunami. It's just amazing that they survived through this all.

Anjing saja memiliki rasa kesetia kawanan...!

Tunjukkan rasa kesetia kawananmu kepada orang-orang terdekat disekitar kamu, terutama pada saat-saat yang paling menyakitkan sekalipun. Persahabatan dan kesetia kawanan semoga akan tetap terjalin antara kita sesama dalam waktu senang ataupun pada waktu tersulit sekalipun.

Jakarta, 18 Maret 2011

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Powered By Blogger
Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com