TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Tuesday, June 15, 2010

Jangan Abaikan Orang -Orang Terdekat Anda

. Tuesday, June 15, 2010

Di sebuah rumah kosong di Jepang akan direnovasi dan dibangun ulang. Para pekerja berusaha mencoba untuk merontokkan tembok, bangunan tua tersebut. Bangunan rumah-rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong diantara tembok yang terbuat dari kayu, didisain seperti itu karena Jepang adalah salah satu negara rawan gempa.  Ketika tembok mulai rontok, para pekerja terkejut menemukan seekor kadal terperangkap diantara ruang kosong bangunan tersebut. Kadal tersebut, salah satu kakinya melekat pada sebuah paku. Karena merasa kasihan dan penasaran sang pekerja  berusaha mengecek paku yang melekat pada kaki si kadal tersebut. Dengan sangat terkejut, sang pekerja mendapatkan bahwa ternyata paku tersebut telah ada melekat di kaki si kadal selama 10 tahun.  Hal itu didapatkan ketika rumah itu pertama kali dibangun.

Apa gerangan yang terjadi? Bagaima anak kadal, dapat bertahan dengan kondisi terperangkap selama 10 tahun??? Dalam keadaan gelap selama 10 tahun, tanpa dapat bergerak sedikitpun, karena sesuatu yang mustahil dia dapat bergerak karena sangat tidak masuk akal, sang kadal dapat bergerak, dengan kondisi satu kaki terpaku.  Dengan rasa penasaran orang-orang yang kebetulan ada disekitar bangunan yang diruntuhkan mulai bercerita dan berusaha mencari tahu serta mulai berpikir, bagaimana kadal tersebut dapat bertahan hidup selama 10 tahun tanpa berpindah dari tempatnya sejak kakinya melekat pada paku!
Akhirkan Sang pekerja mulai menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan sang kadal yang kakinya terpaku, serta mengamat-amati perilaku sang kadal apa sebenarnya yang dilakukan dan apa yang dimakannya sehingga dapat bertahan hidup untuk sekian waktu lamanya.

Kemudian, tidak tahu darimana datangnya, tiba-tiba seekor kadal lain muncul dengan makanan di mulutnya……..
Sang pekerja dan orang-orang yang memperhatikan perilaku si kadal mulai merasa terharu melihat kejadian tersebut. Ternyata ada seekor kadal lain yang selalu memperhatikan kadal yang terperangkap selama 10 tahun itu.  Sang kadal itulah yang selalu dengan setia mengantarkan makanan, menghibur, bahkan menemai sang kadal yang kakinya terjepit.
Sungguh sebuah cinta yang sangat indah dan tulus.  Sebuah gambaran cinta yang didapatkan sang kadal dari sesamanya. Cinta bahkan dimiliki oleh hewan yang kecil seperti dua ekor kadal.
Apa yang dapat dilakukan oleh cinta? Cinta diatas segalanya, makanya ada lagu "Greatest love of all", tentu saja cinta memiliki sebuah keajaiban.
Bayangkan saja, seekor kadal tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti memperhatikan pasangannya selama 10 tahun lamanya. Bayangkan bagaimana hewan yang kecil dapat memiliki karunia yang begitu mengagumkan dalam hal kesetiaan akan cinta.
Saat membaca cerita ini saya sangat tersentuh dan mulai berpikir untuk membagikan kepada teman-teman semua.  Sudah berapa jauhkan cinta dan kominment kita kepada pasangan kita?
Sudah sejauh manakah pengorbanan kita kepada orang-orang terdekat yang berada di sekitar kita.
Masihkah ada rasa cinta yang dalam kepada pasangan anda, walau waktu telah bergulir jauh bersama dalam suka dan duka?
Jangan pernah mengabaikan orang-orang terkasih yang berada di lingkungan anda.
Cinta dan kesetiaan adalah bukti paling nyata yang perlu dipertahankan dan dimiliki dari lubuk hati.
Disirami sehingga akan tetap mekar dan bersemi.
Kasihi dan sayangilah pasangan dan orang-orang terdekat dalam lingkungan anda!



BACA ARTIKEL LAINNYA:

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com