TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Wednesday, June 16, 2010

Bola Kaca Dan Bola Karet

. Wednesday, June 16, 2010

Brian Dyson, adalah seorang mantan eksekutif pada perusahaan Coca Cola, dan dia bekerja selama 35 tahun lamanya pada perusahaan tersebut, dia pernah menyampaikan pidato yang sangat menarik. Didalam pidatonya dia mengatakan "Bayangkan hidup itu seperti pemain akrobat dengan lima bola di udara. Semua yang hadirin yang mendengarkan terdiam. Kemudian dia meneruskan pidatonya dengan berkata, "Anda bisa menamai bola itu dengan sebutan"
Bola pertama adalah Pekerjaan
Bola kedua adalah Keluarga
Bola ketiga adalah Kesehatan
Bola keempat adalah Sahabat
Dan Bola kelima adalah Semangat

Selanjutnya Brian Dyson, meneruskan "Anda semuanya harus menjaga semua bola itu tetap berada di udara dan jangan sampai ada yang terjatuh"
"Kalaupun situasi mengharuskan Anda harus melepaskan salah satu diantara lima bola tersebut, lepaskanlah. Yang perlu anda lepaskan adalah Pekerjaan.
Mengapa pekerjaan? Karena pekerjaan adalah merupakan ibarat. BOLA KARET.
Pada saat Anda menjatuhkannya, suatu saat ia akan melambung kembali, namun 4 bola lainnya seperti: Keluarga, Kesehatan, Sahabat dan Semangat adalah merupakan BOLA KACA.
 Jika Anda menjatuhkannya, maka akibatnya adalah bisa sangat fatal"

Brian Dyson mencoba mengajak kita untuk hidup secara seimbang. Pada kenyataannya, kita terlalu menjaga pekerjaan kita. Pekerjaan yang diibaratkan merupakan bola karet. Kita menjaga pekerjaan sampai kita bahkan mengorbankan Keluarga, Kesehatan, Sahabat dan Semangat demi menyelamatkan bola karet tersebut.

Menyelamatkan bola karet yang ddiibaratkan pekerjaan. demi uang atau pekerjaan, kita mengabaikan keluarga.
Demi meraih sukses dalam pekerjaan, kita menjadi seorang yang workaholic dan tidak memperhatikan Kesehatan.Fakta membuktikan demi uang atau pekerjaan, kita rela menghancurkan hubungan dengan Sahabat yang telah kita bangun bertahun tahun lamanya.
Sahabat, bukan berarti pekerjaan tidak penting, tetapi jangan sampai pekerjaan atau uang menjadi BERHALA dalam hidup kita.
Perlu kita ingat, kalaupun kita kehilangan uang atau pekerjaan hal itu masih bisa kita cari lagi, tapi jika Keluarga sudah terjual, kemana kita dapat membelinya lagi?
Ingat!
Uang hilang masih bisa dicari, tapi apa kita bisa membeli Sahabat?
Uang hilang masih bisa dicari, tapi apakah kita bisa memulihkan Kesehatan kita secara normal jika kita terkena penyakit kritis?
Jagalah prioritas hidup Anda agar tetap seimbang.

BACA ARTIKEL LAINNYA:

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com