TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Wednesday, September 9, 2009

Tujuan Hidup

. Wednesday, September 9, 2009

Jumlah manusia yang hidup di dunia ini sungguh banyak. Miliaran orang menghembuskan nafas setiap hari. Dan setiap orang bangun pagi-pagi berlomba untuk segera sampai di tempat pekerjaan dengan secepak mungkin, berpacu dengan waktu dan tenaga.
Pernahkah anda terpikir untuk menentukan tujuan hidupmu setiap pagi? Pernahkah anda bertanya pada diri anda untuk apa bangun pagi-pagi, berangkat terburu-buru tanpa sempat sarapan pagi. Kemudian di jalan bermacet-macet setiap hari. Pernahkah anda bertanya untuk apa saya lakukan ini setiap pagi. Mengapa saya selalu bermac dengan waktu setiap saat. Apakah kegiatan rutinitas aku lakukan mempunai tujuan?

Apakah kamu mempunyai tujuan hidup? Apakah tujuan hidupmu sudah kamu tentukan? Bangun pagi, berpacu dengan waktu setiap hari dan pulang larut malam dengan tenaga yang sudah terkuras habis, dilakukan tanpa tujuan. Apakah semua itu dilakukan untuk mencapai tujuan?
Pernahkah terpikir untuk menentukan, apa yang menjadi tujuan hidupmu? Pernahkah kita pastikan untuk apa kita bernafas, beraktifitas dan bertemu dengan orang setiap hari? Apakah ada tujuannya?

Jangan-jangan kehidupan yang kita jalani hanya untuk menghabiskan waktu maupun umur Tuhan diberikan. Apa yang menjadi tujuan hidup anda? Apakah anda dan pasangan anda pernah duduk bersama-sama untuk merancang tujuan hidup anda. Tujuan hidup keluarga atau tujuan hidup pribadi untuk jangka waktu tertentu?

Apabila anda adalah orang yang sudah menentukan tujuan hidup, anda adalah salah seorang yang paling berbahagia di muka bumi ini. Karena keluarga maupun orang-orang terdekat anda akan sangat bersyukur sekali memiliki seseorang seperti anda. Karena anda sudah menentukan dan menrancang suatu tujuan hidup untuk keluarga maupun pribadi untuk beberapa tahun ke depan.
Artinya anda bangun pagi-pagi, berangkat pagi-pagi bergelut dengan kemacetan dan pulang larut malam, tanpa kesia-siaan.

Setelah menentukan tujuan hidup, hal yang paling utama adalah berdoa dan memohon pada yang Kuasa agar tujuan yang anda sudah tetapkan dapat tercapai.
Pepatah orang tua mengatakan, "hidup di dunia itu cuma sebentar".Kalau dipikir-pikir ada juga benarnya. Saking sebentarnya, ibarat seseorang yang kebetulan lewat didepan rumah kita dan dia kehausan. Saking hausnya kemudian dia mampir ke rumah kita untuk meminta minum.
Sangatlah disayangkan apabila waktu yang hanya sebentar dipergunakan dengan tidak berarti. Menggunakan waktu pemberian Tuhan dengan sebaik-baiknya adalah merupakan suatu kesempatan untuk berbuat yang terbaik. Memang harus diakui bahwa tidak semua orang dapat dengan mudah menentukan untuk apa yang menjadi tujuan dalam hidupnya. Percaya atau tidak kita semua, tua atau muda, besar atau kecil, kaya atau miskin kita akan sama-sama melalui perjalanan yang sangat panjang dalam hidup ini.

Perjalanan panjang hidup yang mungkin berliku-liku membuat kita semakin kuat dan kuat untuk bertahan dan mencapai tujuan hidup yang kita doakan dan inginkan. Setelah kita sadar dan menemukan apa yang sebenarnya kita cari dalam umur kita yang pendek, dimana kesempatan Ia telah berikan membuat kita segera dapat bangkit dari keterlenaan akan kesibukan sehari-hari kita. Memang menentukan tujuan hidup bukanlah suatu ambisi, tetapi bagi banyak orang menentukan tujuan hidup merupakan suatu ambisi. Apapun bentuknya yang pasti, semuanya hanya tidak lebih dari pada sebuah jati diri atau ingin menunjukkan jati diri kita siapa. Yang bagi kebanyakan orang jati diri atau harga diri adalah sangat penting. Menentukan tujuan hidup, dengan alasan mengevaluasi hal-hal yang sudah dicapai memang alasan terpentung dan masuk akal. Apapun alasannya. Yang pasti menentukan tujuan hidup tetapi tidak ngoyo. Menentukan tujuan hidup diatas kehendakNya, itu adalah cita-cita luhur dan hidup penuh dengan penyerahan.

Sudahkah anda menentukan tujuan hidup anda? Jika, ya itulah diri mari jalani hidup ini dengan meminta bantuan dariNya. Jika belum, tentukan sekarang. Jangan sampai terlambat! Karena kita hidup adalah untuk mencapai tujuan hidup yang sudah kita tetapkan.

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com