TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Monday, December 6, 2010

Kepala Penyok Tetapi Bisa Tetap Hidup

. Monday, December 6, 2010

Sebuah harian di Inggris 'The Sun' menuliskan sebuah peristiwa yang sangat mengejutkan di London, setahun yang lalu, seorang pemuda berkebangsaan Inggris, Steven Cloak, berusia 26 tahun, tiba-tiba dihajar oleh seorang pemuda bernama Jack Hobbs berusia 16 tahun, yang kebetulan saat itu sedang dalam keadaan mabuk. Saat Jack memukul jatuh Steven dan kemudian menendang kepalanya dengan sepatunya dengan keras, sehingga dahinya penyok dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Sesaat setelah dilarikan ke rumah sakit dan kemudian segera dioperasi untuk memperbaiki dahi Steven yang penyok-nyok seperti terperosok, agar dapat dikembalikan kepada posisi dahi semula. Alangkah sangat terkejutnya para tim dokter yang mendapatkan bahwa dahi Steven tidak dapat dikembalikan seperti semula, walaupun operasi telah dilakukan dengan cara membuang serpihan-serpihan tulang di kepala karena serpihan-serpihan tersebut dapat mengancam jaringan otaknya. Para tim dokter yang bekerja di kamar operasi akhirnya lebih memilih menyelamatkan jiwa Steven daripada mempertahankan estetika kepalanya.

Steven Cloak, kini tinggal di Bideford, North Devon, dalam kondisi menganggur, setelah keluarganya beberapa saat kemudian memasukkan Steven kembali ke rumah sakit, untuk membentuk kepalanya seperti sedia kala. Para tim dokter akhirnya menggunakan titanium sebagai pengganti tulang kepala untuk mengembalikan bentuk kepalanya seperti sedia kala, dan berhasil. Sementara, sang pelaku, Jack Hobbs, yang kini berusia 17 tahun, terancam hukuman selama 10 tahun. Di dalam sidang Jack membuat pembelaan untuk dirinya mengatakan bahwa, katakan, "Dia (Steven) menatapku seolah ingin memukulku. Maka dari itu, aku memukulnya lebih dulu.". Ironisnya adalah Steven Cloak sama sekali tidak mengingat siapa pelaku yang menyebabkan kepalanya menjadi penyok dan hidupnya menjadi seorang yang tidak normal kembali.

Yang sangat mengharukan adalah Steven Cloak adalah sosok orang belajar melupakan, walaupun sejujurnya hal tersebut sangat mustahil. Dia belajar melupakan, karena tidak ada gunanya mengingat-ingat hal buruk yang terjadi..Sangat tidak menguntungkan!
Have a good day!

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com