TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Saturday, March 6, 2010

Hujan Ikan Di Australia

. Saturday, March 6, 2010

Terjadi hujan Ikan bagi penduduk di kota Lajamanu di negara bagian Northern Territory, Australia, sejak akhir pekan sampai hari Senin 1 Maret 2010. Lajamanu berada sekitar 326 mil dari sungai. Hujan ikan merupakan kali ketiga, setelah sebelumnya terjadi hujan ikan pada tahun 1974 dan 2004.

Penduduk kota kecil Lajamanu, berada di wilayah tandus Australia bagian utara mengalami berkah yang jarang terjadi, dimana kota mereka dilanda hujan ikan. Dua hari berturut-turut saat akhir pekan hingga 1 Maret 2010, kejatuhan banyak ekor ikan bersamaaan dengan air hujan turun, ikan-ikan kecil turun dari langit bersama hujan, masih di dapati sebagian hidup

Para pakar cuaca di Australia yakin bahwa ikan "spangled perch" salah satu jenis ikan air tawar di Australia, tampaknya terhisap ke dalam badai, kemudian dibawa angin kencang sebelum akhirnya berjatuhan di Lajamanu, kota dengan jumlah penduduk hanya 669 orang.

"Badai membawa ikan-ikan naik hingga ketinggian 40 ribu hingga 50 ribu kaki di udara," ucap pakar senior di Biro Meteorologi Australia, Mark Kersemakers. "Saat mereka ikut dalam 'meneliti' badai, mereka membeku. Setelah beberapa waktu, mereka bebas dari badai," lanjut Kersemakers.

"Sebagian besar ikan masih dalam keadaan hidup. Hujan ikan baru berhenti Senin, 1 Maret 2010."

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com