TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA

Sunday, August 30, 2009

Tertawa Pandemi!

. Sunday, August 30, 2009

Saya mendapatkan email dari seseorang yang isinya "Ingat yang satu ini.Tidak pernah ada orang di bumi ini yang disenangi semua orang"! Setelah membaca email dalam hati saya menjawab benar juga. Betul-betul 100 persen sangat akurat. Di dunia ini tidak seseorang yang disenangi oleh semua orang. Karena setiap orang memiliki pandangan yang berbeda satu dengan yang lain. Dengan dilatar belakangi budaya, daerah dan kebiasaan sehari-hari. Saya pernah membaca, sebuah buku mengatakan bahwa 5-10 orang yang kita temui belum tentu 100% dari antara mereka menyukai kita. Lima puluh persen saja orang-orang yang kita temui menyenangi kita itu sudah luar biasa.

Sebagai contoh seorang artis terkenal dan legendaris yang sangat tersohor Michael Jackson, walau banyak orang memuja dan senang suaranya, di sisi lain, banyak juga orang yang tidak suka dengan segala atribut dan keberhasilannya, bahkan sampai dan tidak menghargai. Padahal orang tersebut ada yang hanya beberapa kali bertemu dengannya, bahkan ada yang tidak mengenalnya secara dekat. Mengenal hanya dari algu-lagu, tabloid, infotaiment bahkan dari internet.

Dunia yang terdiri dari berbagai individu dan berbagai bahasa, bangsa dan adat kebiasaan serta latar belakang pemikiran dan tingkat intelegensia berbeda sangat cenderung hidup secara individualis. Apalagi konon zaman yang lebih dikenal dengan zaman super canggih tehnologi. Dimana setiap orang hanya memerlukan komputer atau handphone sudah cukup untuk bersosial. Terasa lebih dari cukup hidup berlama-lama di depan benda yang akan menghubungkan kawan-kawan serta kerabat jauh di ujung bumi.

Dengan kecenderungan berada di balik mesin-mesin canggih di luar pemikiran sebelumnya, banyak orang lupa mengisi hari mereka dengan tertawa. Walaupun tertawa hanya sebatas bibir tersungging atau di dalam hati. sangat kurang sekali adanya tawa lepas selayaknya bergaul bertatap muka dengan para teman, sahabat amapun orang-orang yang berada di sekitanya.

Pernahkah terpikir tawa mempunyai efek luar biasa, diluar pemikiran yang menghubungkan kita dengan rekan-rekan kita di situr pergaulan maya seperti facebook, twiter, friendster dan lain sebagainya. Dengan tertawa lepas, membuat hormon endorphin dilepaskan ke aliran darah. Hormon endorphin adalah merupakan pereda sakit alami. Hormon endorphin dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi. Tertawa itu sangat diperlukan, bukan hanya sebagai obat tetapi juga untuk kesehatan. Suatu penelitian pernah diadakan pada para penderita kanker. Penderita kanker merasakan kesakitan yang luar biasa. Rumah sakit meletakkan video-video lucu-lucu atau lelucon di tiap kamar penderita kanker. Dan setiap pagi dan sore penderita kanker menonton video atau film lucu-lucu atau lelucon yang dipasang oleh perawat. Setelah beberapa saat ditemukan bahwa tertawa membawa kesembuhan dan menghilangkan rasa sakit pada para penderita. Luar biasa. Hati yang gembira adalah obat yang manjur.

Kembali ke topik dimana tidak seorangpun di dunia ini disukai semua orang, yang kadang, membuat banyak orang susah tertawa. Susah tertawa karena ada orang-orang disekitar yang kurang menyukakan hati alias kurang menyenangkan. Apapun alasannya, jangan pernah tawa absen atau alpa dari kehidupan keseharian. Tidak perduli orang itu tidak menyukai kita atau kita kurang suka pada orang tersebut. Tawa lebih penting daripada itu semua. Mari tertawa bersama sambil melihat hal-hal yang menyenangkan dari setiap individidu yang berada disekitar kita. Tawa, adalah salah satu obat alami yang membuat awet muda. Gunakan kesempatan tertawa setiap saat. Metertawakan hal kecil mengenai diri anda dan bagikan lellucon-lelucon hangat bagi teman dan kerabat. Agar tawa segera tertular bagaikan penyakit yang berkembang secara pandemi. Jadikan Tawa menjadi Pandemi mulai dari sekarang ini.
Haaaaa.....I love you full......

Sementara anda di depan komputer, handphone atau blackbery dengan serius, coba tanyakan kapan terakhir kali anda tertawa lepas. Atau tetap serius setiap saat. Segera alihkan pandangan anda pandang sekeliling atau dapatkan teman-teman yang dapat membuat anda tertawa lepas dan rasakan hormon endorphin akan mengalir kencang!
Hati yang gembira Obat yang manjur!

0 comments:

Erna Website

 

Kamus Bahasa Indonesia

Subscribe Now: iheart

I heart FeedBurner

Erna Website is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com